Logo BMKG. (Sumber: http://bmkg.go.id/)

KabaSurau.co.id | PADANG – Gempa yang mengguncang pantai barat Sumatera dengan kekuatan 6,6 SR yang berlokasi 71 Kilometer Barat Daya Bengkulu Utara pukul 10.08 WIB, juga terasa di beberapa wilayah Sumatera Barat terutama di Kota Padang.

“Gempa sekitar tiga detik suaranya bergemuruh bangunan rumah digoyangnya, saya berdiri saja sudah pusing, seperti dibuai-buai di atas tanah,” ujar Teo Filus seorang mahasiswa yang tinggal di Gunung Pangilun Kota Padang, Sumatera Barat kepada Okezone, Minggu (13/08/2017).

Gempa dengan kedalam 10 kilometer dengan titik kordinat 3.75 Lintan Selatan, 101.56 Bujur Timur, cukup kuat dirasakan hingga sampai di Kota Bukittinggi dan Padang Panjang serta Kabupaten Pesisir Selatan yang berdekatan dengan Bengkulu.

“Air di bak mandi ikut bergoyang, peralatan di dapur berbunyi-bunyi. Ada sekitar tiga detik lamanya gempa ini, awalnya kencang kemudian lambat-lambat gempa ini berhenti, warga lain yang ada di sekitar tempat sata ikut keluar,” ujarnya.

Sementara Syafril, seorang warga Pesisir Selatan mengatakan, gempanya cukup kuat disini tapi hanya sebentar. “Warga juga keluar rumah karena gempa ini, namun sampai saat ini belum ada kerusakan akibat gempa tersebut dan korban jiwa juga belum ada, tapi kita belum tahu dengan kecamatan lain di Pesisir Selatan,” ujarnya.

(LIY / STV / AKY / OKZ)

comments

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.