Yayasan An-Naajiya mengadakan peletakan Batu pertama pembangunan Masjid Darul Furqon bersama Walikota Padang

32

PADANG (KabaSurau) : Tidak hanya di Kabupaten Pasaman Barat, ternyata yayasan An-naajiya juga melakukan pembangunan masjid di daerah lain, kali ini Yayasan An-naajiya mengadakan acara peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Darul Furqon. Tepatnya di pemukiman masyarakat RT 01 RW 02 Batang Kabung Ganting, kecamatan Koto Tangah, kota Padang, (24/12/2020).

Tak tanggung-tanggung, peletakan batu pertama dihadiri langsung oleh walikota Padang Buya Mahyeldi, sapaan akrabnya. Kehadiran orang nomor satu dikota Padang tersebut langsung disambut antusias oleh tokoh masyarakat dan warga setempat dan juga disambut langsung oleh ketua yayasan An-naajiya, Desman, bersama jajaran pengurus lainnya.

Walikota Padang, Mahyeldi menyambut baik dan berterimakasih kepada warga kota Padang yaitu keluarga ibuk Nurbaiti yang telah mewakafkan tanahnya untuk dibangun masjid.

“semoga dibalas oleh Allah dengan rumah di surga” katanya, kepada Yayasan An-Naajiya.

Mahyeldi juga mengucapkan terimakasih kepada yang telah memfasilitasi donatur, untuk membangun masjid di kota Padang.

“terimakasih kepada ustadz Desman. Semoga nanti setelah dibangun hendaknya diramaikan dengan shalat berjamaah,” ucapnya.

Sementara itu ketua Yayasan An-Naajiya, Desman, menyampaikan bahwa yayasan An-Naajiya terdiri dari tiga pilar yaitu Pendidikan, Dakwah dan Sosial. Kemudian program pembangunan masjid ini merupakan bantuan dari muhsinin dari Uni Emirat Arab, Dubai melalui yayasan Minhajussunnah, Surabaya.

“masjid ini dibangun lengkap dengan isinya, seperti karpet dan sound system, Insyaallah bisa dimanfaatkan Ramadhan tahun ini” kata Desman.

Sampai saat ini sudah 15 buah masjid dibangun melalui Yayasan An-naajiya yang tersebar di beberapa daerah.

“bagi masyarakat yang ingin mengajukan bantuan pembangunan masjid di daerahnya, bisa mengajukan melalui yayasan An-Naajiya dengan cara mewakafkan tanahnya terlebih dahulu,” ucap Desman.

Disamping membangun masjid, saat ini Yayasan An-Naajiya juga mempunyai program bantuan galian sumur untuk masyarakat yang kesulitan air bersih. (Taufik/Sy)