100 Peserta Terbaik MHQ yang Diselenggarakan Surau tv Telah Diumumkan, Babak Selanjutnya Akan Disiarkan Secara Langsung

685
Dekorasi Studio untuk siaran langsung 100 peserta terbaik MHQ Surau tv. (Foto: Syaugi)

PADANG (Kaba Surau): Musabaqoh Hafalan Al Qur’an (MHQ) Surau tv yang diselenggarakan secara online telah memasuki tahap pengumuman 100 peserta terbaik. Lebih dari 400 peserta mendaftakan diri untuk mengikuti kegiatan ini dengan mengirimkan format video yang diarahkan panitia, hanya 396 peserta yang memenuhi syarat untuk diseleksi, sehingga didapati 100 peserta terbaik yang telah diumumkan, Minggu (4/4/2021), untuk melanjutkan ke babak penyisihan secara online yang disiarkan Surau tv secara langsung.

Pada tahap penyisihan awal, sebanyak 2 orang juri menyeleksi video 396 peserta, yakni Ustadz Dodi dan Ustadz Edwin yang merupakan Ketua Lembaga Tahsin dan Tahfidz Al Qur’an (LT2Q) Yayasan Dar El Iman. Dijelaskan Ustadz Dodi, kriteria penilaian yang ditetapkan dewan juri untuk memilih 100 peserta terbaik adalah tajwid, sebagai nilai tambah dewan juri memberikan kepada peserta yang melantunkan hafalannya dengan irama.

“Kita melihat dari seluruh peserta yang mengirimkan video terlihat begitu antusias untuk mengikuti MHQ Suratu tv ini, kita ucapkan Jazakallahu khair, apapun hasilnya kita harapkan peserta tetap bersyukur kepada Allah karena bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini, terus menambah hafalannya, meningkatkan kualitas bacaannya terutama dari segi tajwid,” ungkapnya.

Direncanakan seleksi babak selanjutnya akan disiarkan secara langsung di Surau tv, yakni pada hari Senin (5/4/2021) sampai dengan hari Jumat (9/4/2021) dengan menampilkan 20 peserta setiap harinya. siaran langsung ini dimulai pada pukul 8 pagi sampai 12 siang. Pada pekan selanjutnya akan disiarkan siaran ulang 100 peserta terbaik tersebut pada jam yang sama.

Panitia telah mempersiapkan hadiah untuk 5 orang terbaik, yakni terbaik 1 mendapatkan tabungan sebesar Rp 5 juta, terbaik 2 Rp 3 Juta, terbaik 3 Rp 2 juta, terbaik 4 Rp 750 ribu dan terbaik 5 Rp 500 ribu. Selain itu juga diberikan hadiah menarik lainnya, yakni piagam elektronik untuk 90 peserta tereliminasi, piagam beserta bingkainya untuk 10 Peserta terbaik, marchandise untuk 10 Peserta terbaik, tropi untuk 5 Peserta terbaik, dan voucher pulsa untuk 100 peserta.

Kegiatan ini membutuhkan dana sekitar Rp 45 juta, untuk itu panitia mengajak kaum muslimin ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara MHQ ini dalam bentuk donasi. Salurkan donasi kaum muslimin ke BNI Syariah 111 222 5455 atas nama Yayasan Dar el Iman, dengan menambahkan 55 pada dua digit terakhir, sebagai contoh Rp 1.000.055, kemudian melakukan konfirmasi donasi ke nomor WhatsApp 0811 668 5455. (SY)

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here