15 Juni 2024
Dareliman Peduli Cianjur Logistik Masjid

Kabasurau.co.id: Setelah 4 hari tim Dareliman Peduli Tahap 2 di lokasi bencana gempa Cianjur, penyaluran bantuan terfokus kepada dorongan logistik dan pembangunan ulang Masjid.

Arsul selaku tim dari Dareliman Peduli mengungkapkan, hari ini Jumat (16/12/2022), penyaluran bantuan tahap 2 mendukung kebutuhan makan warga yang masih mengungsi. Adapun bentuknya bukan makanan siap saji, namun bahan makanan yang akan dimasak warga sesuai permintaan mereka.

Mengawali giat tersebut, Arsul beserta tim mendata kebutuhan dan jumlah pasti warga binaan tim di Kampung Awilarangan, desa Benjot. Setelah mendata InsyaAllah tim akan belanja ke Pasar membelikan logistik sesuai permintaan mereka.

Selain dorongan logistik, tim di lapangan juga membantu dalam penyediaan tenda pleton besar. Di mana pendirian tenda tersebut untuk Masjid darurat, sebelum pembangunan ulang Masjid permanen.

Giat pemasangan tenda untuk Masjid darurat dari Dareliman peduli, berkolaborasi dengan personel Ma’had Jamilurrahman Jogja dan Tarbiya Sunnah Peduli.

“Hari ini kita giat pemasangan tenda pleton kedua dari muhsinin dan pemirsa Surau Tv. Tenda pertama telah berdiri di posko utama Tarbiyah Sunnah (TS) Peduli dan Surau Tv di kampung Awilarangan,” terang Pausil.

Pemasangan tenda kedua ini tidak jauh dari posko utama. Pendirian tenda untuk Masjid darurat di lahan bekas Masjid Al Miftah Awilarangan RT 02, Desa Benjot, Cianjur. Rencananya setelah Masjid Darurat ini berdiri, kegiatan pembinaan dan psikososial akan difokuskan di lokasi tersebut.

Sejalan dengan 2 giat tersebut, pembersihan reruntuhan rumah warga atau land clearing menggunakan alat berat ta’awun Surau TV dan TS Peduli terus berlanjut. Mas Eko selaku penanggung jawab land clearing TS peduli mengungkapkan, alat berat telah beroperasi selama sepekan, di mana kita menyewa alat berat ini selama satu bulan.

“Saat ini kita sedang melaksanakan land clearing menggunakan alat berat. Spesifikasi alat berat kita mampu menghancurkan beton tiang,” terang Mas Eko saat memantau pengoperasian alat berat di lapangan.

Tim Dareliman peduli tahap 2 akan membersamai para penyintas gempa selama 7 hari ke depan. Fokus program tim Dareliman Peduli Cianjur adalah Logistik dan pembangunan Masjid. Semoga giat yang telah terncana dapat berjalan maksimal dan mendapat dukungan berbagai pihak.

Reporter: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *