20 April 2024
Juara MHQ Surau TVAbdurrahman Nasution sebagai pemenang MHQ Daring ke-4 Surau TV.

Kabasurau.co.id. Abdurrohman Nasution dari SD Binbaz Yogyakarta meraih gelar juara utama dalam kompetisi MHQ Daring ke-4 Surau TV. Dalam kompetisi yang menampilkan hafalan 3 Juz Alquran secara daring, Abdurrohman memperlihatkan dedikasi luar biasa dan konsistensi dalam menghadapi peserta dari dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain Abdurrohman, juara kedua MHQ Daring ke-4 Surau TV diraih oleh Muhammad Abdul Latif dari SD Islam Khaira Ummah Kota Padang, sementara juara ketiga diberikan kepada Hanifah Shakila Az-Zahra Nasution dari SDN 012 Balikpapan Timur Kalimantan Timur. Harapan pertama diraih oleh Latifa Qotrunnada Dewantari dari SDIT 2 Dar el-Iman Kota Padang, dan harapan kedua diberikan kepada Hasna Afifah Khairunnisa dari SDIT Fajar Ilahi 3 Kepulauan Riau.

Hari ini, Rabu (3/4/2024), kelima peserta telah menampilkan kemampuan mereka di hadapan dewan juri dan pemirsa Surau TV. Penampilan final ini menjadi panggung terakhir untuk mengesankan para penonton dengan kefasihan mereka dalam menghafal dan memahami Alquran.

Total hadiah kompetisi mencapai Rp. 8.750.000,-, yang dibagikan kepada para pemenang. Abdurrohman Nasution, sebagai juara utama, tidak hanya memperoleh hadiah sebesar Rp. 3.500.000,-, tetapi juga mengukir prestasi yang akan dikenang dalam sejarah kompetisi MHQ Surau TV. Juara kedua berhak atas hadiah sebesar Rp. 2.500.000,-, juara ketiga mendapatkan Rp. 1.500.000,-, sementara harapan pertama dan kedua masing-masing menerima hadiah sebesar Rp. 750.000,- dan Rp. 500.000,-.

Ketua panitia MHQ Daring ke-4 Surau TV, Habiburrahman, menyampaikan harapannya agar Alquran tidak hanya menjadi pajangan, tetapi juga dibaca dan ditadaburi. “Alhamdulillah sudah diumumkan pemenang MHQ, kita dari panitia mengucapkan selamat kepada seluruh peserta,” ucapnya. “Saya menilai perjuangan para peserta sangat luar biasa, persiapan fisiknya, persiapan mental dan hafalannya dan juga dukungan orang tuanya,” tambahnya, sambil mengingatkan untuk berterima kasih kepada orang tua yang telah mendukung para peserta.

Tak lupa, terima kasih juga disampaikan kepada para sponsor yang telah menyokong kegiatan ini, serta Pondok Pesantren Dar el-Iman yang turut menjadi penyelenggara kegiatan MHQ kali ini.

Kami mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dan peserta yang telah berpartisipasi dalam kompetisi ini. Semoga semangat dan keberkahan Alquran senantiasa menyertai langkah-langkah mereka dalam kehidupan selanjutnya.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *