24 April 2024
Foto: MC AGAM

Agam (KabaSurau): Puluhan petani di Jorong Sariak Ateh, Nagari Sariak, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam, gelar gotong royong dalam mempersiapkan peresmian Agrowisata, Selasa (27/7/2021).

Goro yang difokuskan kepada persiapan lokasi acara ini, juga dihadiri Camat Sungai Pua, Syafrizal sekaligus menyiangi lahan pertanian masyarakat di kawasan itu.

Syafrizal mengatakan, peresmian Agrowisata Sariak Ateh ini sebelumnya dijadwalkan 29 Juli 2021, karena ada sedikit kendala maka diundur jadi 2 Agustus 2021.

“Rencananya kegiatan itu juga akan dihadiri Wakil Gubernur Sumbar dan Bupati Agam,” ujarnya.

Dengan begitu, petani yang berada di kawasan Agrowisata ini, tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mendukung kelancaran acara, sekaligus peresmian musala yang dibangun secara pribadi oleh tokoh masyarakat di kawasan tersebut.

“Tak tanggung-tanggung, warga juga akan melakukan penyembelihan satu ekor sapi untuk memeriahkan launching Agrowisata Sariak Ateh itu,” sebutnya.

Camat menjelaskan, lahan di kawasan Agrowisata ini terdapat sekitar 50 hektar, dengan beragam tanaman yakni buah-buahan, aneka sayuran seperti wortel, tomat, cabai, bawang daun, salada dan lainnya.

Dari luas lahan itu, katanya, sekitar 6 hektar ditanami jeruk dan lebih kurang 2,5 hektarnya sudah siap panen. Di lokasi, pengunjung selain bisa petik jeruk, juga akan diberikan edukasi pertanian.

“Keberadaan Agrowisata ini nanti akan jadi pendorong dalam pergerakan ekonomi masyarakat, apalagi didukung dengan pemandangan yang bagus untuk menarik orang berkunjung,”ujar Syafrizal.

Agrowisata Sariak Ateh ini lokasinya sangat strategis, dengan memiliki pemadangan yang akan memanjakan mata pengunjung. Selain dapat melihat hamparan lahan pertanian, juga terlihat gunung Merapi, Singgalang dan Kota Bukittinggi.

Sumber: MC Agam

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *