Ajak Masyarakat Berkontribusi, Yayasan Dareliman dan Islamic Center Siberut Bangun Masjid di Pedalaman Mentawai

516
Acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ugai di Kecamata Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai. (Foto: Jefri)

KEPULAUAN MENTAWAI (KabaSurau): Kunjungan tim Dareliman peduli pada tanggal 13 sampai 16 Maret 2021, dalam rangka dakwah sosial di kabupaten Kepulauan Mentawai, mengunjungi salah satu desa di Kecamatan Siberut Selatan yakni desa Ugai.

Kunjungan ini bertujuan untuk melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid untuk para mualaf, yang diikuti oleh Buya Muhammad Elvi syam, Buya Faisal abdurrahman, Ustadz Irwan dan lainnya.

Diungkapkan Buya Muhammad Elvi Syam selaku Ketua Yayasan Dareliman yang ikut dalam tim, pembebasan lahan yang telah tersedia saat ini sebanyak 1 hektar, direncanakan sebanyak 2 hektar akan dibebaskan dan sekarang dalam proses.

“Kita akan membangun Masjid ini 12 x 12, memang biaya utnuk membangun Masjid disini sangat besar, untuk harga 1 sak semen sampai disini mencapai Rp 165 000, untuk pasir dan kerikil satu kubik sampai disini harganya lebih Rp 2 juta,” terang Buya Elvi.

Saat ini diungkapkan Buya Elvi, Yayasan Dareliman bekerja sama dengan Islamic center di Muara Siberut yakni Yayasan Sosial Dakwah dan Pendidikan Mentawai, mengambil peran dalam pembangunan masjid ini.

“Kita mengajak masyarakat untuk berkontibusi dalam pembangunan ini, kurang lebih kebutuhan biayanya Rp 750 juta, dana yang telah terkumpul untuk program ini Rp 200 juta,” jelasnya.

Pembangunan telah dimulai sejak tanggl 15 Maret 2021 dengan diawali dengan peletakkan batu pertama oleh Buya Elvi dan Utadz Irwan selaku Mudir islamic Center siberut, Selasa (23/3/2021).

Selain pembangunan masjid di Ugai, dijelaskan Buya Elvi, Yayasan Dareliman juga memperhatikan pembangunan masjid di pedalaman Mentawai, juga memberikan renovasi masjid-masjid yang ada.

Untuk msayarakat yang ingin berkontribusi dalam pembangunan Masjid ini dapat menyalurkan donasinya ke Rekening BNI Syariah 111 222 57 05, selanjutnya mengirimkan konfirmasi dengan format Pembangunan Masjid Ugai #Nama#Nominal ke nomor 0811 6685 455. (SY)

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here