Alhamdulillah, 18 Warga Ugai Mentawai Bersyahadat

984

Kabasurau.co.id: Sebanyak 18 orang warga Dusun Ugai, Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, kembali bersyahadat di Masjid Agung Dar el-Iman Ugai, Minggu (9/1/2022). Hal ini menjadikan jumlah kaum muslimin minoristas disana bertambah, Alhamdulillah. 

Sebelumnya, direncanakan sebanyak 26 orang akan bersyahadat, qodarullah pada saat pensyahadatan hadir 18 orang dan akan menyusul 3 KK, InsyaAllah. Pensyahadatan di pimpin langsung oleh Buya Muhammad Elvi Syam selaku Ketua Yayasan Dar el-Iman dan Yayasan Sosial Dakwah dan Pendidikan Mentawai.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ustadz Irwan selaku Pimpinan Islamic Center Syaikh Sholeh Ar Rajihi, Ustadz Ramli selaku Wakil Ketua Yayasan Sosial Dakwan dan Pendidikan Mentawai, Ketua Muallaf dusun Ugai bapak Syaifulla dan Dai Ugai Ustadz Anwar Caniago.

Sebelum pensyahadatan dilakukan, Buya Muhammad elvi syam bertanya kepada para calon muallaf berkaitan dengan apakah ada paksaan unuk masuk islam, dan alhamdulillah mereka menjawab tidak ada paksaan dan iming-iming.

“Pertama harus kita ikhlaskan niat kita ketika masuk islam karena Allah, dan setelah masuk islam kita harus mematuhi aturan-aturan yang ada di dalamnya,” terang Buya sebelum menysahadatkan.

Pensyahadatan 18 orang muallaf Ugai berjalan lancar yang dibimbing Buya Muhammad Elvi Syam. Kemudian disaksikan para hadirin dan muallaf lain yang telah dahulu masuk islam.

Dengan masuk islamnya 18 orang tersebut, jumlah KK muslim menjadi 21 KK yang sebelumnya 18 KK telah masuk islam di dusun Ugai. Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah  berupa sembako dan sekaligus disalurkan zakat yang telah di himpun melalui Dareliman peduli.

Buya Muhammad elvi syam menutup kegiatan dengan penjelasan kewajiban setelah bersyahadat, seperti mandi wajib dan melaksanakan sholat. Kemudian mengarahkan para muallaf untuk selalu belajar kepada dai disana yakni Ustadz Anwar Chaniago. Serta memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap berpegang teguh di atas islam.

Reporter: Sy

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here