24 April 2024
Pernyataan itu dibuat hari Minggu selama konferensi pers di Riyadh antara menteri luar negeri Saudi dan mitranya dari Austria, Alexander Schallenberg. (Berita Arab)

Arab Saudi (KabaSurau): Menteri Luar Negeri Pangeran Faisal bin Farhan mengatakan Arab Saudi akan bekerja sama dengan Austria dan masyarakat internasional untuk memerangi terorisme dan ekstremisme.

Pernyataan itu dibuat hari Minggu selama konferensi pers di Riyadh antara menteri luar negeri Saudi dan rekannya dari Austria, Alexander Schallenberg, yang saat ini mengunjungi Arab Saudi.

Pangeran Faisal mengatakan dia menyambut baik rilis dokumen 9/11 yang dideklasifikasi, dengan mengatakan Arab Saudi telah menganjurkan selama beberapa dekade untuk merilis dokumen apa pun yang terkait dengan apa yang terjadi pada hari tragis itu, menambahkan bahwa Kerajaan telah menjadi mitra utama dalam perang melawan terorisme.

FBI pada hari Sabtu merilis dokumen pertama yang terkait dengan penyelidikannya terhadap serangan 11 September 2001 di Amerika Serikat menyusul perintah eksekutif oleh Presiden Joe Biden.

Sementara itu, menteri luar negeri Austria menyambut baik upaya Arab Saudi untuk menemukan solusi politik di Yaman.

Schallenberg mengatakan milisi Houthi belum mengutamakan kepentingan Yaman karena ia mengutuk serangan kelompok yang didukung Iran yang menargetkan Kerajaan.

Utusan Austria juga memuji reformasi Arab Saudi yang sedang berlangsung, secara sosial dan ekonomi, terutama bagi perempuan dan hak asasi manusia. Dia menambahkan Kerajaan dapat mengandalkan Austria sebagai mitra dalam periode transisi dan perubahan ini.

Selama perjalanannya, Pangeran Faisal menemani Schallenberg dan delegasinya dalam tur kota bersejarah AlUla, sebuah situs Warisan Dunia UNESCO, tempat mereka mengunjungi dan mendengarkan penjelasan rinci tentang beberapa situs arkeologi dan monumen kuno.

Sumber : Arab News

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *