27 Mei 2024
Perjanjian itu ditandatangani oleh Menteri Kehakiman Saudi Walid Al-Samaani dan mitranya dari Rusia Konstantin Chuychenko di ibukota, Moskow. (SPA)

MOSKOW (KabaSurau): Arab Saudi dan Rusia pada hari Selasa menandatangani perjanjian untuk meningkatkan dan mengembangkan kerja sama bersama antara kementerian kehakiman mereka.

Nota kesepahaman (MoU) ditandatangani oleh Menteri Kehakiman Saudi dan Ketua Dewan Yudisial Agung Dr. Walid Al-Samaani dan mitranya dari Rusia Konstantin Chuychenko di ibukota, Moskow, dan merupakan bagian dari upaya kementerian kehakiman untuk meningkatkan kerja sama internasional.

Al-Samaani berterima kasih kepada pihak Rusia atas keramahan yang dia dan delegasinya terima, dan atas minat dan ketajaman yang mereka alami dalam bekerja sama dan berinvestasi dalam hubungan bilateral.

Dia menekankan pentingnya memperkuat kemitraan keadilan internasional dengan negara-negara sahabat untuk mendapatkan keuntungan dari pengalaman internasional komparatif, sesuai dengan kerangka kerja yang terkandung dalam MoU.

Perjanjian tersebut termasuk bertukar informasi dan keahlian antara kedua belah pihak di bidang peradilan, kunjungan bilateral, melakukan studi komprehensif tentang kegiatan otoritas peradilan di kedua negara, menyelenggarakan seminar dan ceramah, dan mempelajari kasus.

Aspek kerja sama dalam MoU juga meliputi pelatihan, pengembangan kader yudisial, dan penyusunan program pendidikan khusus antara kedua belah pihak untuk mencapai pengayaan pengetahuan.

Sumber : Arab News

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *