27 Mei 2024
Kerajaan telah mengembangkan visinya berdasarkan pembangunan sektor pertanian yang berkelanjutan. (SPA)

ARAB SAUDI (KabaSurau): Kerajaan telah mengambil langkah-langkah penting untuk mengembangkan pertanian dan meningkatkan ketahanan pangan sambil menghadapi perubahan iklim, meningkatkan suhu, dan sumber daya air yang langka, menurut seorang menteri pemerintah.

Mansour bin Hilal Al-Mushaiti, yang merupakan wakil menteri lingkungan hidup, air dan pertanian, mengatakan langkah-langkah tersebut berkontribusi pada peningkatan indikator ketahanan pangan, sistem konsumsi, mengurangi limbah, dan mewujudkan tingkat swasembada yang tinggi untuk banyak barang pangan strategis di pasar lokal, dan meningkatkan tingkat operasional dan produksi sistem pertanian dan pangan.

Dia mengambil bagian dalam Konferensi Pangan Arab-Hellenic, yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang Arab-Hellenic pada 5-6 Oktober.

Al-Mushaiti mengatakan Kerajaan telah mengembangkan visinya berdasarkan pembangunan sektor pertanian berkelanjutan yang berkontribusi untuk mewujudkan ketahanan pangan dan air dan pembangunan ekonomi, sosial dan lingkungan.

Arab Saudi telah mengadopsi strategi untuk investasi pertanian yang bertanggung jawab di luar negeri dan mengembangkan sistem layanan pertanian dan pemasaran, selain meningkatkan produktivitas pertanian dan kualitas pangan. Ini juga telah mengadopsi beberapa sistem, teknologi dan inovasi melalui kemitraan lokal, regional dan internasional, katanya.

Menteri mengatakan pandemi COVID-19 telah berkontribusi untuk meningkatkan jumlah orang yang menderita kekurangan gizi sebesar 132 juta.

Dia menekankan perlunya memanfaatkan inovasi dan platform digital seperti Platform Pengetahuan Organisasi Pangan dan Pertanian PBB, yang berkaitan dengan rantai nilai pangan berkelanjutan, selain mendapat manfaat dari eksperimen yang sukses, seperti pengalaman Yunani dalam irigasi dan teknologi pertanian dan industri makanan, dan percobaan Saudi dalam pohon kurma dan budidaya ikan.

Sumber : Arab News

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *