19 Mei 2024
SMA DIBS Panen KaryaBuya Abu Ibrahim selaku Mudir Ponpes Dar el-Iman hadir dalam kegiatan Panen Karya P5, sedang melihat hasil karya siswa SMA DIBS yang dipamerkan dalam kegiatan ini.

Kabasurau.co.id. SMA Dar el-Iman Islamic Boarding School (DIBS) menggelar panen karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Rabu (15/2/2023). Kegiatan panen karya P5 ini mengambil tema Gaya Hidup Berkelanjutan, terlaksana di gedung Islamic Center Dar el-Iman, jalan Gungun Juaro, Nanggalo, Padang.

Kepala sekolah SMA DIBS, Ustadz Edwin Hutabian menyampaikan, kegiatan ini merupakan festival panen karya P5, puncak dari pelaksanaan P5 dari para siswa SMA DIBS dalam berbagai bidang yang mengasah kreativitas.

“Pelaksanaan P5 para siswa dan siswi SMA DIBS dalam berbagai bidang, seperti vlog, News Anchor, podcast, Karya Tulis ilmiah dan drama bahasa arab,” ungkap ust Edwin.

Kemudian dalam kegiatan ini turut hadir pengawas SMA DIBS dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Ibu Animar. Selanjutnya hadi para pimpinan Unit di lingkungan Yayasan Dar el-Iman, selain itu para tamu undangan dari sekolah swasta di Kota Padang.

Semoga melalui kegiatan ini para siswa dan siswi SMA DIBS walaupun disekolah yang berbasis asrama tidak menghambat kreatifitas mereka. Melalui kegiatan ini SMA DIBS menyiapkan lulusan yang bisa mengimbangi perkembangan zaman atau teknologi, namun tetap dalam bingkai syariat islam yang sesuai sunnah.

Reporter: Tim News Anchor DIBS | Redaktur: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *