19 Juni 2024

Kabasurau.co.id. Dalam kunjungannya ke Sumatera Barat Atase agama Kedubes Arab Saudi Syaikh Ahmad bin Isa al Hazimi, bersama Kepala Kantor Atase Agama Syaikh Baraq al Amir mendapat kemuliaan untuk menjadi pembicara Seminar Ilmiah di Politeknik Negeri Padang (PNP), Kamis (3/8/2023). Seminar ilmiah tersebut mengangkat tema “Moderasi Beragama dalam Islam.”

Dalam seminar tersebut hadir Direktur Politeknik Negeri Padang, Dr. Surfa Yondri. Kemudian turut hadir Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Martin Kustati, Kemudian Buya Muhammad Elvi Syam  selaku penerjemah dalam seminar tersebut dan Ustadz Zein staf khusus Timur Tengah Gubernur Sumbar.

Dalam sambutannya Dr. Surfa Yondri mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penjajakan untuk bisa bekerja sama dengan negara Arab Saudi, di mana sebelumnya Delegasi Kementerian Pendidikan Arab Saudi telah datang ke PNP.

“Kita mengucapkan selamat datang kepada Syaikh Ahmad bin Isa al Hazimi dan Syaikh Baraq al Amir yang telah datang ke Kampus Kami, semoga ini menjadi keberkahan untuk kampus kita,” ungkapnya.

Ia melanjutkan dengan mengungkapkan keinginan PNP untuk bisa mengembangkan bahasa Arab untuk para Mahasiswa, sebab para alumni PNP banyak yang telah bekerja di negara-negara timur tengah. Maka ke depan PNP akan menjalin kerja sama yang lebih baik lagi dengan negara Arab Saudi.

Dalam seminarnya, syaikh Ahmad bin Isa al Hazimi mengungkapkan kecintaannya kepada kampus PNP. Bentuk kecintaan tersebut syaikh Ahmad akan menggelar berbuka bersama di kampus PNP pada bulan Ramadhan tahun depan. Selain itu ia juga mengundang Direktur PNP melaksanakan Umrah menjadi salah satu tamu undangan kerajaan dalam waktu dekat.

Reporter: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *