Badan bantuan Saudi, UNICEF menandatangani kesepakatan $ 5 miliar untuk pasokan air bersih di Yaman

194
unicef
Perjanjian itu ditandatangani oleh Ahmed bin Ali Al-Beez dan perwakilan UNICEF untuk Teluk, Eltayeb Adam di kantor pusat pusat di Riyadh. (SPA)

Kabasurau.co.id: Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman pada hari Minggu menandatangani kesepakatan dengan UNICEF untuk menyediakan pasokan air yang aman untuk minum dan penggunaan manusia di provinsi Marib, Al-Jawf, Hajjah dan Saada, Yaman.

Perjanjian itu berjumlah $ 5 miliar dan akan menguntungkan 33.235 orang, Saudi Press Agency melaporkan.

Itu ditandatangani oleh asisten pengawas umum pusat untuk operasi dan program, Ahmed bin Ali Al-Beez, dan perwakilan UNICEF untuk Teluk, Eltayeb Adam, di kantor pusat pusat di Riyadh.

Ini bertujuan untuk menyediakan air minum yang aman untuk daerah-daerah yang paling membutuhkan di Yaman, berkontribusi untuk mengurangi kejadian penyakit akibat minum air yang terkontaminasi, dan meningkatkan kebersihan dan sanitasi. Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kesehatan dan membangun kapasitas.

Sejalan dengan kesepakatan itu, tujuh sumber daya air akan direhabilitasi bersama dengan peralatan lainnya, mulai dari pompa, ekstensi, dan tangki air dan panel surya.

Akan ada 73 toilet yang dibangun untuk kamp-kamp pengungsi di Marib, dan 12 kursus pendidikan kesehatan akan dilakukan di semua area target untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan kesehatan.

Perjanjian itu adalah bagian dari sistem proyek kemanusiaan dan bantuan yang ditawarkan oleh Kerajaan, yang diwakili oleh pusat, untuk mempromosikan sektor air dan menciptakan lingkungan yang sehat di Yaman.

KSrelief telah mengimplementasikan 684 proyek di Yaman dengan total biaya lebih dari $ 4 miliar, dengan Yaman di antara negara-negara penerima manfaat utamanya.

Program pusat ini meliputi ketahanan pangan, sanitasi dan kebersihan air, kesehatan, pendidikan, koordinasi bantuan kemanusiaan dan darurat, logistik, nutrisi, dan telekomunikasi darurat.

Sumber: Arab News

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here