Bantuan Tahap 2 Gempa Pasbar, Yayasan Dar el-Iman Kembali Kirim Bantuan dan Tim

664
Bantuan

Kabasurau.co.id: Yayasan Dar el-Iman kembali menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Pasaman Barat, Selasa (1/3/2022). Pada tahap ke 2 ini Yayasan Dar el-Iman membawa bantuan sesuai dengan hasil asesmen tim yang telah diutus sebelumnya.

Kali ini Buya Muhammad Elvi Syam turut serta dalam penyaluran bantuan. Sebanyak 17 orang diutus dalam bantuan tahap 2, juga diikuti tim MBA 2 orang. Selain penyaluran sembako, tim juga menyiapkan penerangan, radio komunikasi dan tenda bagi pengungsi nantinya.

“Insyaallah hari ini kita akan menyalurkan bantuan tahap 2, juga ada dari tim MBA bersama-basa nantinya berkumbul di posko Markas Bersama Assunnah (MBA),” ungkap Buya Elvi.

Sembako yang dibawa kali ini sebanyak 120 kg beras, 10 dus mi instan, 90 liter minyak goreng, 2 dus sarden. Kemudian juga ada kebutuhan tenda, seperti tikar ukuran besar 1 lembar dan ukuran kecil 19 lembar, terpal besar 1 lembar dan ukuran kecil 19. Selanjutnya peralatan penerangan berupa lampu 20 buah dan 1 unit genset. Terkahir mukena sebanyak 50 pasang.

Buya Elvi mengugkapkan, semoga bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat kita. Dari sana terus berkembang bantuan kepada masyarakat, buntuan ini tidak hanya 1 atau 2 hari maupun bulan, mungkin beberapa waktu yang panjang hingga masyarakat mampu berjalan dengan baik dan normal dalam keseharian.

Reporter: Sy

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here