15 Juli 2024
Foto: AMC

Agam (KabaSurau): Baznas Kabupaten Agam kembali salurkan beasiswa melalui program Agam Cerdas sebesar Rp178,5 juta, kepada 93 mahasiswa yang tersebar di daerah itu.

Ketua Baznas Agam, Eldi Zein, Kamis (5/8/2021) mengatakan, penyaluran beasiswa dilakukan dua hari, mulai Kamis (5/8/2021) sampai hari ini, Jumat (6/8/2021). Penyaluran terlaksana di Kantor Baznas Agam dan Kantor Pelayanan Belakang Balok Bukittinggi.

“Penyaluran beasiswa kali ini merupakan gelombang ketiga tahun ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, mahasiswa yang diberikan beasiswa ini terbagi empat kategori yaitu, insidentil atau mahasiswa yang tengah jalani pendidikan, mahasiswa baru masuk yang kuliah dalam dan luar Sumbar serta luar Sumatera.

Ia merinci, untuk insidentil beasiswa diberikan sebesar Rp23 juta untuk 23 mustahik, dalam Sumbar Rp100 juta untuk 50 mustahik, luar Sumbar Rp22,5 juta untuk 9 mustahik dan luar Sumatera Rp33 juta untuk 11 mustahik.

“Insidentil setiap mahasiswa menerima Rp1 juta, mahasiswa baru dalam Sumbar Rp2 juta, luar Sumbar Rp2,5 juta dan luar Sumatera Rp3 juta,” terangnya.

Ia berharap, beasiswa ini jadi motivasi bagi mahasiswa untuk lebih giat menjalani pendidikan di perguruan tinggi, sehingga kelak mampu meraih cita-cita yang mereka impikan.

“Maka mari kita syukuri apa yang didapat, supaya beasiswa ini jadi berkah baik bagi penerima maupun pemberi,” ujarnya mengajak mahasiswa.

Sumber: AMC

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *