24 April 2024
SMPIT Dar el-Iman

Kabasurau.co.id: Seoarang siswi SMPIT Dar el-Iman berhasil meraih juara harapan 3. Juara tersebut merupakan hasil perolehan pada ajang pra Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika di SMPN 8 Padang, Sabtu (5/10/2022).

Pada pra OSN tersebut, SMPIT Dar el-Iman mengutus sebanyak 7 orang siswa/siswi. Hal ini diungkapkan oleh guru yang mendampingi para siswa/siswi tersebut, Ustadz Rizki.

Ia menjelaskan, sebelumnya SMPIT Dar el-Iman belum pernah mengikuti OSN Matematika. Namun, pada ajang pra OSN Matematika ini seorang siswi SMPIT berhasil memperoleh juara harapan 3.

Kegiatan pra OSN Matematika ini adalah acara rutinitas tahunan dari musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) matematika yang ke tujuh. Selain pra OSN juga terlaksana kegiatan Pra Olimpiade Guru Nasional (OGN) yang ke 1.

Ketua panitia pra OSN dan pra OGN, Eko Kurniadi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih siswa mengahadapi kegiatan OSN agar tidak canggung dan sekaligus pembinaan terhadap peserta.

“Kegiatan ini bertujuan supaya anak-anak kita tidak canggung lagi mengikuti OSN, mereka sudah mencoba soal-soal OSN, harapannya nanti anak kita bisa sampai ke ajang nasional,” ungkapnya.

Mengutip dari Wikipedia ensiklopedia bebas, Olimpiade Sains Nasional (OSN), adalah ajang kompetisi tahunan dalam bidang sains bagi para siswa SD, SMP, dan SMA serta yang sederajat di seluruh Indonesia.

Penyelenggara kompetisi ini adalah Pusat Prestasi Nasional di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek, sebelumnya Kemdikbud).

Siswa yang mengikuti kompetisi ini adalah siswa-siswi terbaik dari provinsinya masing-masing yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi. Kompetisi ini diadakan di kota yang berbeda-beda setiap tahunnya.

Reporter: Rizki Maulana | Redaktur: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *