19 Mei 2024
Seorang siswa TKIT 2 Dareliman mengikuti pengajaran yang diberikan guru tamu yang berasal dari orang tua mereka. (Foto : Syaugi)

PADANG (KabaSurau) : Kegiatan belajar mengajar di TKIT 2 Dareliman memiliki berbagai metode belajar yang kreatif, salah satunya memiliki tema belajar yang berbeda setiap bulannya. Seperti pada pembelajaran kali ini, sekolah mengundang orang tua menjadi guru tamu untuk anak-anak mereka, Jumat (29/01/2021). Kegiatan ini diberi nama “Sehari belajar bersama ayah dan bunda guruku yang hebat karunia Allah Al ‘Aliim”. Dimana kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan penunjang tema dari tema besar dari pembelajaran kali ini yakni tentang pekerjaan atau profesi.

“Di TKIT Dar El Iman kami selalu mengambil tema yang lebih spesifik dari tema besar tersebut. Dan untuk tema Pekerjaan pada tahun pelajaran ini kami mengambil tentang Guru,” Terang Ummu Ibrahim selaku Kepala TKIT 2 Dareliman kepada Kaba surau.

Kegiatan ini, dijadwalkan untuk 2 kali pertemuan, yakni Jumat pekan ini untuk anak-anak yang mendapat shif masuk pada hari Jumat, dan Jumat pekan depan untuk anak-anak yang dapat shift masuk Jumat pekan depan. Dijelaskan Ummu Ibrahim, Tujuan atau pesan yang ingin disampaikan lewat tema ini diantaranya adalah bahwa setiap kita telah Allah berikan seorang guru yang mendidik dan menyayangi kita dengan tulus yaitu orang tua kita.

Salah satu orang tua siswa yang menjadi guru tamu untuk anaknya.

“Alahamdulillah anak-anak terlihat sangat antusias dan semangat sekali, karena mereka kedatangan guru yang berbeda dari keseharian di sekolah, mungkin juga karena orang tua ketika menjadi guru di sekolah memberikan materi belajar yang berbeda dari biasanya. orang tua yang kami undang sebagai guru tamu, juga merasa senang dan tertantang karena ini adalah pengalaman baru bagi mereka,” Jelasnya.

Dengan diangkatnya tema ini diharapkan sebagai bentuk tanda terimakasih dan penghargaan pihak sekolah terhadap orang tua murid TKIT Dar El Iman 2 khususnya, karena telah mendampingi ananda kami dengan tulus ketika belajar dirumah, terkhususnya ketika pandemi ini, dimana anak-anak harus

belajar secara online. Kemudian untuk anak-anak diharapkan mereka akan semakin menyayangi orang tuanya, berbakti kepada orang tuanya dan senantiasa mendoakan orang tuanya. (SY)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *