24 April 2024
Terparkir bus Polres Payakumbuh dan Kendaraan operasional surau tv di depan masjid Nur ikhlas. (Foto : Al amin)

PAYAKUMBUH (KabaSurau) : Kegiatan kajian rutin yang diisi oleh buya Muhammad elvi syam di masjid Nur ikhlas Polres Payakumbuh berjalan sukses, Jumat (26/2/2021). Kajian rutin yang biasanya dilaksanakan setiap hari Kamis, pada kali ini diganti hari Jumat dengan pemateri yang berbeda. Dimana sebelumnya kajian rutin di Polres payakumbuh diisi oleh ustadz dari Payakumbuh saja, kali ini diisi oleh pemateri dari luar kota.

Buya Muhammad elvi syam memberikan kajian kepada anggota Polres Payakumbuh dengan tema “Man rabbuka”.

Kajian rutin ini diadakan oleh Bagian sumber daya (Bagsumda) bidang pembinaan rohani dan mental polres payakumbuh, pada sesi kali ini mengusung tema Man rabbuka. Dijelaskan anggota personel Bagsumda polres payakumbuh yakni Briptu Azra, kegiatan kajian rutin ini diadakan secara online dan offline untuk personel kepolisisan di Polres Payakumbuh.

“Kajian kita ini, kita siarkan melalui channel Youtube dan juga via aplikasi zoom bagi anggota yang tidak bisa mengikuti, untuk personil yang mengikuti kegiatan ini dijadwalkan, tidak semua mengikuti dan tetap menjaga protokol kesehatan,” ungkapnya.

Kegiatan kajian rutin ini disiarkan secara langsung melalui media sosial. Pada kesempatan ini selain Surau tv, Payakumbuh mengaji dan Paliko tv turut menyiarkan di halaman Facebook mereka.

Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan personel Polres Payakumbuh, sehingga personel dalam melaksanakan setiap tugasnya memilki niat untuk ibadah kepada Allah subhanahu wata’ala.

Kajian rutin di Polres Payakumbuh dijelaskan Briptu Azra dilaksanakan satu kali dalam seminggu, yakni setiap hari Kamis pukul 8.30 usai melaksanakan apel pagi. Pemateri dalam kajian rutin ini diisi ole ustadz-ustadz yang berdomisili di kota Payakumbuh.

“Alhamdulillah selama ini berjalan dengan aman dan lancar, dan personel pun semangat untuk mengikutinya.” terangnya.

Kegiatan kajian rutin ini langsung didukung oleh Kapolres Payakumbuh yakni AKBP Alex prawira, dimana baru-baru ini ia menghantarkan Polres Payakumbuh meraih penghargaan pelayanan publik yang sangat baik dari Kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Kemenpan RB). (SY)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *