Bina Seluruh Elemen di Sekolah dengan Program Khusus, SMP IT Dar El Iman Libatkan Semua Guru

705
Plang SMPIT Dareliman yang terletak di Komplek IslamicCenter Dareliman padang. (Foto: Syaugi)

PADANG (KabaSurau): Tiga program khusus di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Dar El Iman, Padang, yakni Al Quran yang mencakup tahsin dan tahfidz, bahasa Arab dan Bahasa Inggris sekaligus menjadi program unggulan SMP IT Dar El Iman, Padang. Program khusus ini tidak hanya diperuntukan bagi peserta didik saja, namun dalam mensukseskan agar program tersebut dapat terwujud pihak sekolah dalam hal ini juga melibatkan seluruh guru, sebagaimana diungkapkan oleh Ustad Dodi Noprianto selaku Wakil Program Khusus, Selasa (16/3/2021).

“Program khusus ini untuk semuanya, baik untuk guru, karyawan dan juga untuk siswa, jadi untuk guru ada juga pembinaan Al Quran, Tahsin dan Tahfidz, ada bahasa Arab dan bahasa Inggris” ungkapnya.

Dikemukakan oleh Ustad Dodi dengan adanya program khusus ini, peserta didik diharapkan mempunyai keungulan dalam tiga bidang, yakni bidang Al Quran, bahasa Arab dan bahasa Inggris. Diantara bentuk program yang sudah direalisasikan saat ini yaitu hafalan mufhrodat harian/kosa kata bahasa Arab dan Bahasa Inggris dalam satu pekan sekali kepada peserta didik.

Hari berbahasapun akan menjadi wacana yang akan diterapkan dilingkungan SMP IT Dar El Iman kedepannya, diungkapkan Ustad Dodi bahwa langkah-langkah untuk mensukseskan program tersebut peserta didik hingga seluruh warga sekolahpun akan dibekali dengan kosa kata, ditambahkan oleh ustad Dodi bahwa modal utama dalam berinteraksi dengan bahasa Arab dan bahasa Inggris adalah kemampuan dalam menguasai banyak kosa kata.

Ditegaksannya bahwa penerapan program khusus dilingkungan SMP IT Dar El Iman untuk para guru hanya berupa pendalaman materi dan pendampingan untuk menunjang hasil belajar yang maksimal nantinya, agar terwujudnya program khusus ini di SMP IT Dar El Iman, terakhir ustad Dodi menambahkan bahwa harus ada kerjasama yang baik seluruh pihak sekolah kedepannya. (Libra/SY)

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here