20 April 2024
Berbuka Puasa Raja SalmanSuasana menjelang berbuka puasa di Pelataran Masjid Raya Sumbar dalam acara Berbuka Puasa Akbar dari Raja Salman. Senin (3/4/2023).

Kabasurau.co.id. Pada Ramadhan tahun ini, kegiatan bebruka bersama dari Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz, kembali digelar di Kota Padang. Direncanakan acara tersebut akan diselenggarakan di gedung PKM kampus Politeknik Negeri Padang pada hari Sabtu, 23 Maret 2024, dengan kapasitas hingga 1.500 orang.

Direktur Politeknik Padang, Surfa Yondri, menyambut baik keputusan untuk menjadikan Politeknik Negeri Padang sebagai tempat pelaksanaan buka bersama oleh Raja Salman.

“Kami atas nama pimpinan Politeknik Negeri Padang mengucapkan terima kasih banyak atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan kepada politeknik negeri padang untuk melaksanakan buka bersama,” ucapnya.

Menurut Surfa Yondri, kegiatan buka bersama ini merupakan bentuk kepedulian Kerajaan Arab Saudi kepada masyarakat Sumatera Barat, khususnya Politeknik Negeri Padang. Ia berharap acara ini dapat meningkatkan semangat silaturahmi dan semangat Islamiyah, serta memperkuat kerjasama dalam berbagi teknologi dan pengetahuan antara Indonesia dan Arab Saudi.

Surfa Yondri juga berharap bahwa melalui hubungan yang terjalin, mahasiswa Politeknik Negeri Padang, dan juga mahasiswa Indonesia secara umum, dapat melaksanakan aktivitas di Kerajaan Arab Saudi, demikian pula sebaliknya.

“Mungkin ini satu-satunya perguruan tinggi yang dipercaya oleh Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan buka bersama ini,” tambahnya.

Pada Ramadhan tahun lalu, Kerajaan Arab Saudi juga telah menunjukkan kepedulian kepada masyarakat Sumatera Barat dengan memberikan paket berbuka sebanyak 5000 paket yang disebarkan di atas alas atau sufrah yang terbentang sepanjang 1,2 kilometer, di Masjid Raya Sumatera Barat.

Hal ini merupakan salah satu bentuk kontribusi positif dari Kerajaan Arab Saudi dalam memperkuat tali silaturahmi antar umat Islam yang berlanjut pada acara buka bersama Raja Salman Bin Abdul Aziz di Politeknik Negeri Padang. Semoga kegiatan ini menjadi momen yang berkesan dan dapat memperkuat hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *