15 Juni 2024
Buya Ahmad Zawawi Berfoto bersama kru Surau tv saat mengunjungi studio Surau tv (Foto : Syaugi)

PADANG (KabaSurau) : Kunjungan Buya Ahmad zawawi ke Sumatera barat (Sumbar) menyempatkan untuk melihat perkembangan yayasan Dar-El Iman kota Padang. Buya kelahiran Payakumbuh ini merupaka ketua yayasan Lajnah khairiyah musytarakah Jakarta. Dimana yayasan Lajnah Khairiyah Al Musytarakah merupakan yayasan yang berdiri sejak 1992 yang bergerak pada bidang dakwah, pendidikan, dan sosial. Hingga kini lembaga ini telah mendirikan lebih dari tiga ribu masjid di seluruh Indonesia, ratusan madrasah dan telah membangun beberapa pesantren di Bogor, Sukabumi, Riau, dan Aceh.

Saat kunjungannya ke yayasan Dareliman, Buya Ahmad zawawi terkesan dengan perkembangan yayasan ini, ia memberi berbagai motivasi kepada setiap unit-unit yayasan yang ia kunjungi. Selain yayasan Dareliman ia Juga menyempatkan berkunjung ke Pondok pesantren Ar Risalah.

Buya Ahmad zawawi saat berkunjung ke komplek Yayasan Dareliman, kedatangannya disambut langsung oleh Bendahara yayasan Rizki Dasril.

“Berbahagia saat ini saya mendapat kehormatan mengunjungi dua yayasan Dareliman dan Ar risalah, tetapi yang banyak di yayasan Dareliman, semoga kedua yayasan ini selalu berlomba-lomba dalam kebaikan,” ungkapnya.

Kolmplek islamic center Dareliman, berlokasi di Jalan Gunung Juaro, Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang. Dalam komplek tersebut terdapat unit TKIT 3, SDIT 1 dan SMADIBS Putri.

Dalam kunjungan awal, ia diajak ke studio Surau tv dan Radio DEI fm yang berlokasi di jalan Belanti Barat 6 nomor 12, Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang. Selanjutnya beliau diajak ke kantor yayasan Dareliman yang berlokasi di jalan Gajah Mada, Gang BPKP II, Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang. Di dalam komplek yayasan tersebut juga terdapat unit sekolah yang berada di bawah yayasan Dareliman, yakni TKIT 2, SMPIT Putra dan SMADIBS Putra.

Kunjungan Buya Ahmad Zawawi ke Pondok Pesantren Tahfiz Putra Dareliman, belokasi di Jalan Lori Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Usai melihat komplek yayasan, beliau diajak ke komplek Islamic center Dareliman yang berlokasi di Jalan Gunung Juaro, Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang. Dalam komplek tersebut terdapat unit TKIT 3, SDIT 1 dan SMADIBS Putri. Kemudian kunjungan terakhir ke Pondok pesantren tahfiz Dareliman yang berlokasi di Jalan Lori Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. (SY)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *