17 Juli 2024
Daksos di Masjid Ali Banat Alahan PanjangMasjdi Ali Banat, Garagah, Alahan Panjang. (Foto: Sy)

Kabasurau.co.id: Yayasan Dar el-Iman melalui Dareliman peduli melaksanakan dakwah sosial (Daksos) di Masjid Ali Banat, Galagah, Alahan Panjang, Selasa (12/4/2022). Daksos tersebut meliputi kegiatan buka Bersama, ceramah agama dan pembagian sembako.

Kegiatan dihadiri Buya Muhammad Elvi Syam selaku ketua Yayasan Dar el-Iman, kemudian Ridho Handika selaku Sekretaris Yayasan, Tim Dareliman Peduli dan Warga di sekitar Masjid.

“Bertepatan 10 Ramadhan kita di Masjid Ali Banat melakukan buka Bersama dengan masyarakat sekitar dan pembagian semako untuk mereka sebanyak 35 paket,” ungkap Buya Elvi.

Dijelaskannya, Masjid Ali Banat ini dibangun oleh orang Australia, pada bulan Desember 2019. Pembangunan berjalan selama 3 bulan hingga selesai, karena adanya pandemi maka sesuai himbauan pemerintah Masjid ini belum digunakan.

“Pada Bulan Ramadhan ini kita kembali memarakkan masjid ini, mudah-mudahan menjadi makmur dan diberikan pahala kepada yang mewakafkan tanah dan bangunannya,” terangnya.

Antusias masyarakat hadir dalam kegiatan ini sangat tinggi, terlihat dari kalangan anak-anak hingga dewasa mengikuti buka bersama. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama, shalat tarawih dan ditutup dengan pembagian sembako.

“Alhamdulillah pertama kali di Masjid Ali Banat diadakan buka bersama dengan Buya, Mudah-mudahan dengan kedatangan Buya lebih meningkat kehadiran jamaah dalam beribadah,” ungkap Bapak Indra salah seorang warga.

Ia berharap adanya penigkatan Jamaah kedepan, dan kegiatan-kegiatan keagamaan lain, seperti shalat Jumat, ceramah agama, belajar Al Qur,an anak-anan,  sehingga masjid yang telah dibangun ini bisa aktif dan makmur.

Reporter: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *