18 Juni 2024
Tanah DatarDareliman peduli menyalurkan bantuan dapur umum untuk 7 kk di Batuhampu, Tanah Datar, Jumat (17/5/2024)

Kabasurau.co.id. Setelah melakukan asesmen dan memberikan bantuan awal di Kabupaten Agam, tim Dareliman Peduli, Surau TV, dan Al Ummahat kini melanjutkan asesmen di Kabupaten Tanah Datar. Pada Jumat (17/5/2024), tim yang tergabung dalam Posko Markas Bersama Assunnah (MBA) mengunjungi daerah Sungai Jambu, Kecamatan Pariangan, dan Rambatan, Kecamatan Rambatan.

“Pada asesmen kali ini, kami menyalurkan tujuh mesin penanak nasi, tujuh spatula, dan tujuh panci kepada tujuh kepala keluarga. Sementara Al Ummahat menyalurkan tujuh kompor, tujuh tabung gas, serta tujuh regulator kepada kepala keluarga tersebut,” jelas Arsul, Koordinator Lapangan Dareliman Peduli.

Posko MBA saat ini berlokasi di Surau Asy Syaria’ah di Ladang Laweh, Banuhampu, Agam. Posko ini berfungsi sebagai pusat penyaluran bantuan dan pusat relawan yang aktif dalam kegiatan kebencanaan di Agam dan sekitarnya.

Dalam kesempatan yang berbeda, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tanah Datar, Yusrizal, dalam keteraangan resminya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur, relawan, dan seluruh masyarakat yang telah menyalurkan bantuan bagi korban.

“Lebih kurang ada 2634 jiwa yang mengungsi,” kata Yusrizal Jumat (17/5/2024).

Yusrizal menjelaskan bahwa hingga saat ini, bantuan yang mendesak bagi pengungsi adalah perlengkapan bayi, perlengkapan dapur, dan air bersih.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan sumbangannya untuk korban. Namun saat ini, bagi yang ingin menyalurkan bantuan, kami harap lebih ke perlengkapan bayi seperti susu dan popok, perlengkapan dapur, serta pakaian dalam. Kalau untuk baju layak pakai saat ini sudah sangat banyak,” ujar Yusrizal.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan kebutuhan mendesak para pengungsi dapat segera terpenuhi, membantu mereka bertahan di masa sulit pasca bencana.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *