Dareliman Peduli Gelar Daksos di Mentawai, 26 Orang Akan Bersyahadat

215
Khitannan Massal
Para Muallaf yang melaksanakan khitanan massal di Islamic Center Ar Rajihi, Siberut Selatan, Minggu (10/01/2021)

Kabasurau.co.id: Yayasan Dar el-Iman melalui divisi sosialnya akan menggelar dakwah sosial (Daksos) di Siberut, Kabupaten Kepulauan Mentawai dari tanggal 8 Januari sampai 11 Januari 2022. Hal ini diungkapkan Koordinator Lapangan Dareliman Peduli, Muhammad Arsul, Jumat (7/1/2022).

Dijelaskannya, kegiatan Daksos tersebut akan membagikan sebanyak 35 paket sembako dan penyaluran dana zakat yang dihimpun melaui Dareliman Peduli. Selanjutnya juga direncanakan akan mensyahadatkan 26 orang masyarakat Ugai, Siberut Selatan. Dimana waktu yang dibutuhkan untuk sampai di Ugai kurang lebih  4 sampai 5 jam perjalanan darat dan sungai  dari Muara Siberut.

Sebelumnya Yayasan Dar el-Iman telah meresmikan Masjid Agung Dar el-Iman di lokasi tersebut pada bulan Desemer 2021 lalu. Dalam berita yang kami rilis berjudul Masjid Agung Dar el-Iman di Pedalaman Ugai Mentawai Diresmikan  Buya Muhammad Elvi Syam menyebutkan di sekita masjid yang baru diresmikan terdapat terdapat 18 kepala keluarga yang telah masuk islam.

“18 kk itu yang pertama masuk islam, sejak masjid ini selesai dan ada dai kita sudah ada yang masuk islam, insyaAllah mudah-mudahan bertambah,” ungkapnya pada saat meresmikan Masjid Agung Dar el-Iman,  Senin (13/12/2021).

Kemudian dijelaskan Arsul dengan terus bertambahnya kaum muslimin di Kepulauan Mentawai, maka Dareliman Peduli membuka Donasi Program Khusus di Mentawai. Hal ini sebagai bentuk perhatian khusus dari kaum muslimin untuk kelangsungan hidup dan mempertahankan keislaman mereka.

Untuk menyalurkan Donasi, Pembaca dapat mengirimkan ke rekening Yayasan Dar el-Iman, Bank Syariah Indonesia (BSI) nomor rekening 111 222 57 16. Berapapun donasi yang diberikan sangat bermanfaat bagi muallaf kita di Kepulauan Mentawai. Semoga dengan tegaknya Dakwah Tauhid di Bumi Sikerei menjadikan Mentawai bertauhid kelak.

Pewarta: Sy

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here