Dareliman Peduli Salurkan Sembako ke Panti Asuhan

218
Dareliman Peduli
Sembako dan paket nazar yang disalurkan melalui Dareliman peduli. (Foto: Sy)

Yayasan Dar el-Iman: Dareliman peduli menyalurkan paket nazar dan sembako kepada Lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA) Panti Asuhan Aisiyah, kecamatan Nanggalo, kota Padang, Rabu (17/11/2021).

Dareliman Peduli
Gedung panti asuhan Aisiyah Nanggalo, Padang.

Kegiatan diawali dengan acara pembukaan yang dihadiri oleh Ketua Dareliman peduli, Buya Faisala Abdurrahman, Lc. MA, Kordinator Dareliman peduli,  Arsul, Beserta tim, kemudian Ketua Panti Asuhan Aisyiah Nanggalo, Ibu Nurlela, beserta pengurus dan anak-anak panti asuhan.

Dalam pemaparannya,  Arsul menyampaikan bahwa program santunan panti asuhan ini baru pertama kali dilakukan, kedepan Dareliman peduli akan melakukan kunjungan rutin kepada panti asuhan lain yang ada di Kota Padang untuk melaksanakan Dakwah Sosial.

Sebanyak 53 Paket nasi kotak Nazar dan Sembako yang terdiri dari 3 papan telur, 30 kg beras dan 5 liter minyak, disalurkan ke LKSA Panti Asuhan Aisiyah Nanggalo Padang.

Dareliman Peduli
Penyerahan secara simbolis sembako dan paket nazar oleh Buya Faisal kepada Ibu Nurlela.

Kemudian Ibu Nurlela dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas kunjungan tim Dareliman peduli yang telah menyalurkan bantuan. Ia menyampaikan perkembangan panti asuhan saat ini, dimana panti asuhan yang dikelolanya merawat sebanyak 52 orang putri dari tingkat SD hingga perguruan tinggi.

“Semoga Yayasan Dar el-Iman makin berkembang dengan baik, kemudian kepada para muhsinin semoga menjadi amal sholeh,” Ungkapnya seraya mendoakan.

Ia menyampaikan bahwa biaya operasional panti asuhan yang dikelolanya berasal dari donatur, ia bersyukur hingga saat ini anak-anak masih bisa makan, bersekolah dan memiliki tempat tinggal. Status anak-anak di panti Aisiyah ini dijelaskannya ada yatim, piatu, yatim piatu dan dhuafa.

Selanjutnya  acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Buya Faisal Abdurrahman,Lc.MA. Dalam ceramahnya Buya Faisal memberikan nasehat kepada anaka-anak panti asuhan untuk terus bersyukur, sebab masih banyak orang diluar sana tidak seberuntung mereka.

Dareliman Peduli
Buya Faisal memberikan kepada ceramah agama kepada anak-anak panti asuhan Aisiyah Nanggalo.

“Kepada anak-anak kami, ada beberapa nasehat yang perlu kita cermati dan amalkan,  pertama pandailah menjadi hamba yang bersyukur kepada Allah,” ungkapnya.

Buya Faisal mengatakan, hamba yang bersyukur kepada Allah ialah hamba yang berterimakasih kepada manusia. Nasehat selanjutnya mensyukuri nikmat Allah dengan hati, bersyukur dengan beramal sholeh, hendaklah menjadi seorang muslimah yang berakhlak, teruslah menambah ilmu agama dan hendaklah menjadi wanita yang menjaga diri dari hal-hal yang tercela.

Acara ditutup dengan penyerahan sembako dan paket nazar secara simbolis yang diberikan oleh Buya Faisal kepada Ibu Nurlela. Semoga bantuan ini bermanfaat dan terus berlanjut hendaknya.

Reporter: Syaugi

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here