27 Mei 2024
Masyarakat penerima manfaat kegiatan Dakwah Sosial di Mentawai sedang mengantri menunggu giliran pelayanan pengobatan gratis. (Foto: Diky)

KEPULAUAN MENTAWAI (KabaSurau): Yayasan Dar El Iman melalui Dareliman Peduli mengadakan tebar sembako dan pengobatan gratis untuk para muallaf di pedalaman Mentawai. Agenda ini diselenggarakan pada tanggal 13-16 Maret 2021 di kabupaten Kepulauan (Kep) Mentawai.

Kegiatan sosial ini tersebar di beberapa titik pedalaman kepulauan mentawai, yakni di Desa Mangorut, Desa Rogdok, Desa Madobak, Desa Ugai, Desa Salappak, Desa Tinambu, dan Desa Magosi.

Untuk menuju desa tersebut, tim harus melalui jalur laut, sungai, dan jalan setapak di dalam hutan. Karena memang tidak ada akses jalan yang layak dilalui untuk pergi ke desa-desa tersebut. Masyarakat sangat antusias dengan agenda ini. Terutama pengobatan gratis, jumlah peserta yang mengikuti melebihi dari target yang direncanakan. Karena memang tidak hanya kaum muslim yang datang untuk mengikuti pengobatan gratis, non muslim pun juga ikut serta. Semoga ini bisa menjadi jalan hidayah buat mereka.

Tebar sembako dan pengobatan gratis ini merupakan salah satu bentuk penyaluran dana donatur yang di donasikan ke Dareliman Peduli Yayasan Dar el-iman. Bagi kaum muslimin atau perantau yang juga ingin mensukseskan agenda-agenda sosial Dareliman Peduli lainnya, silahkan mengimkan donasinya ke rekening BNI Syariah dengan nomor 111 222 57 16 atas nama Yayasan Dar El Iman. (Jefri/SY)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *