Ditargetkan 6 Bulan Pengerjaan, Pembangunan Masjid di Ponpes Tahfiz Dareliman Dimulai

561
Pembangunan Masjid di Ponpes Tahfiz Dareliman dimulai dari pengerjaan dua buah alat berat. (Foto: Syaugi)

PADANG (KabaSurau): Setelah semua berkas dan persyaratan dilengkapi beberapa waktu lalu, akhirnya pembangunan Masjid dilingkungan Pondok pesantren (Ponpes) Thafiz Dareliman mulai dikerjakan.

Pengerjaan diawali dari mendatangkan dua alat berat jenis ekskavator dan buldoser yang saat ini telah beroperasi sejak hari Rabu (17/3/2021). Hal ini dijelaskan oleh Koordinator Divisi Pembangunan Yayasan Dareliman, Yosep, saat ditemui Kaba Surau, Kamis (18/3/2021).

Pengerjaan tahap awal dimulai dari membersihkan lahan dan perataan tanah.

Masjid yang dinamai Bin Sainir ini dibangun seluas 792 meter persegi yang mampu menampung 1000 orang. Diungkapkan Yosep, pada tahap awal pembangunan, saat ini alat berat sedang melakukan perataan tanah dan membuat saluran air, Kemudian dalam waktu dekat akan melakukan pemacangan patok menentukan titik bangunan.

Masjid yang dinamai Bin Sainir ini dibangun seluas 792 meter persegi yang mampu menampung 1000 orang.

“Insyaallah nanti kita akan mendatangkan kembali tim dari Kemenag untuk melakukan pematokan penentuan arah kiblat,” ungkapnya.

Ditargetkan pembangunan Masjid Bin Sainir yang pembiayaannya berasal dari seorang muhsinin, dapat selesai selama 6 bulan, dimana pengerjaannya telah dimulai pada hari Rabu (17/2/2021) lalu. Untuk pengerjaan pendahuluan yang sedang berjalan, ditargetkan selama 1 bulan.

“Kita berharap agar pekerjaan bisa berjalan dengan baik,” harap Yosep. (SY)

Berikan Komentar Anda :

comments

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here