Dokumenter #2: Penyintas Gempa, Bangkit dari Bencana

173

Memasuki Bulan Suci Ramadhan penyintas gempa di Kabupaten Pasaman Barat masih dalam kondisi seadanya, kondisi rumah yang rusak mengharuskan mereka bertahan di dalamnya. Sejak gempa melanda 25 Februari lalu Yayasan Dar el-Iman melalui Dareliman Peduli dan Surau tv telah turut andil mendampingi penyintas gempa, dalam bentuk menyalurkan bantuan logistik serta kebutuhan lainnya, kemudian memberikan peyejuk iman melalui tausyiah-tausyiah singkat di posko-posko yang dibina.

Dokumenter 2 ini bercerita tentang kegiatan tim yang diutus Yayasan Dar el-Iman pada tahap ke empat. Pausil yang telah lebih dari 2 pekan disana bertugas mendampingi penyintas di 4 posko binaan Markaz Bersama Assunnah. Program penting yang dilaksanakannya adalah menyalurkan bantuan huntara dan perbaikan rumah dari donasi yang dihimpun melalui Surau tv.

Berkolaborasi bersama relawan lain yakni Peduli Muslim, Pausil bersama Eko melakukan pendataan ke rumah-rumah warga di Kampung Padang, Kajai. Dari data tersebut mereka memetakan rumah yang prioritas pembangunan dan perbaikan. Selama bertugas disana, tanpa disadari ikatan emosional antara penyintas gempa dan relawan dilapangan sangat tergambar dalam Dokumenter ini.

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here