Dukung Kegiatan Ponpes Dar El ilmi, Warga Sekitar Siapkan Rumah Untuk Ustadz yang Mengajar

1161
Ketua Yayasan Darel Ilmi, Irwan Sumitra menjelaskan rumah yang dibangun salah seorang warga dan juga menginformasikan program pembangunan Ponpes. (Foto : Humas)

PAYAKUMBUH (KabaSurau) : Beroperasinya kegiatan Pondok pesantren (Ponpes) Dar El ilmi yang lokasinya berdekatan dengan pemukiman, tidak mengganggu aktivitas masyarakat sekitar. Bahkan masyarakat mendukung kegiatan yang dilaksanakan pihak Ponpes. Salah satu bentuk dukungan yang diberikan masyarkat adalah, dibangunnya dua unit rumah yang siap untuk ditempati bagi tenaga pengajar di Ponpes.

Dijelaskan ketua yayasan Dar el ilmi Payakumbuh yakni Irwan sumitra, rumah tersebut nantinya akan disewakan kepada pihak ponpes dengan harga yang murah, sehingga bisa mendukung aktivitas pondok pesantren, mengingat posisi rumah tersebut bersebelahan dengan Ponpes.

Rumah yang dipersiapkan salah seorang warga untuk ditempati ustadz yang mengajar di ponpes Darel ilmi.

“Rumah ini dibangun oleh ibu Suriyati, diniatkan bisa ditempati oleh guru yang mengajar di ponpes,” terang Irwan kepada Kaba surau, Selasa (9/3/2021).

Kemudian dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di Ponpes, disebutkan Irwan saat ini Ponpes Darel ilmi sedang melaksanakan program pembangunan, yakni membangun ruang belajar, asrama dan kantor untuk staf pengajar.

“Kebutuhan dana pembangunan Rp 152.500.000, alhamdulillah 3/4 dari total kebutuhan telah terpenuhi,” jelasnya.

Pembangunan gedung semi permanen yang difungsikan untuk kelas, asrama dan kantor ini, telah berjalan pembangunannya mencapai 70 persen. Ditargetkan pembangunan ini selesai akhir bulan Maret ini.

Saat ini Ponpes Darel Ilmi sedang melakukan pembangunan ruang kelas, asrama dan kantor. Karena terkendala dana maka Ponpes membuka Donasi pembangunan.

Sedangkan jumlah donasi yang terkumpul adalah Rp 121.056.669. Untuk menutupi kekurangan ini Pihak ponpes mengajak masyarakat untuk beramal jariyah dalam pembangunan ini. Donasi dapat disalukan ke nomor rekening Bank BNI Syari’ah 0849 795 309 atas nama Yayasan Darel Ilmi Payakumbuh, kemudian melakukan konfirmasi transfer ke 085264053155. Untuk informasi lebih lanjut dapat menhubungi nomor 082385280309 atas nama Abu Muhammad. (SY)

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here