27 Mei 2024
Duta Besar Arab SaudiGubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, berkesampatan untuk bertemu langsung dengan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi. Dijamu langsung oleh Duta Besar di kediamannya, Rabu (17/11/2020),. (Foto: sumbarprov.go.id)

Kabasurau.co.id: Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Syaikh Essam bin Abed Al-Thaqafi  akan berkunjung ke Sumatera Barat (Sumbar). Kunjungan ini direncanakan berlangsung selama 4 hari, dari tanggal 29 Januari sampai 1 Februari 2022, sebagaimana tertulis pada Surat Gubernur Sumbar kepada Bupati dan Walikota yang diterima Redaksi, Kamis (27/1/2022).

Duta Besar Arab Saudi

Kunjungan Dubes Arab Saudi, Syaikh Essam bin Abed Al-Thaqafi ke Sumbar nantinya akan didampingi Wakil Dubes, Sekretaris Dubes dan Direktur LIPIA. Kemudian kedatangan rombongan tersebut akan disambut langsung Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah di VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Beberapa agenda penting yang akan dilakukan Dubes Arab Saudi selama kunjungan kerjanya di Sumbar adalah, peresmian Saudi Corner di universitas Negeri Padang (UNP), Kemudian mengikuti acara Presentasi dari Pemprov Sumbar tentang Peluang Investasi di Sumbar, meninjau lokasi pembangunan Masjid King Salman dia Payakumbuh yang masih dalam tahap pengajuan dan lainnya.

Sebelumnya, dilansir dari sumbarprov.go.id Gubernur Sumbar telah berkunjung ke kediaman Syaikh Essam bin Abed Al-Thaqafi, Rabu (17/11/2021) lalu. Pada pertemuan itu Gubernur Sumbar dan Dubes Kerjaan Arab Saudi untuk Indonesia terlibat pembicaraan intens mengenai kerjasama di bidang pendidikan, ekonomi dan investasi permodalan.

Selama Kunjungan Duta Besar Arab Saudi di Sumbar, Kabasurau.co.id akan terus memberikan inforamsi terkini terkait agenda dan kegiatan Dubes Arab Saudi.

Reporter: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *