27 Mei 2024
Festival PKMAntusias peserta saat acara p[embukaan Festival Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Genap 2024, Senin (29/4/2024)

Kabasurau.co.id. Keluarga Mahasiswa Politeknik Negeri Padang (PNP) merayakan keberhasilan kolosal dengan suksesnya Festival Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Genap 2024. Dengan kolaborasi yang mengagumkan antara Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan 24 organisasi mahasiswa, termasuk lembaga legislatif Majelis Perwakilan Mahasiswa Politeknik Negeri Padang, acara ini menjadi magnet bagi ribuan mahasiswa untuk mengekspresikan kreativitas mereka.

Dengan hampir dua dekade sejarahnya, PKM PNP menjadi ajang pelepas penat bagi mahasiswa pasca ujian semester. Surfa Yondri, Direktur Politeknik Negeri Padang, mengajak semua untuk menunjukkan kreativitas dan inovasi sesuai dengan bidang masing-masing.

“Suksesnya acara pembukaan ini menjadi titik awal yang menjanjikan bagi perjalanan PKM-Genap tahun ini,” tambahnya, sembari menantang BEM KM PNP untuk memperbarui nama acara sesuai dengan zaman.

Pada pembukaan yang menggairahkan pada Senin (29/4/2024) kemarin, Adytia Ardana, Menteri Dalam Negeri BEM KM PNP, yang juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana, menegaskan persiapan matang yang telah dilakukan sejak dua bulan lalu.

“Kami telah menyiapkan kegiatan tahunan ini dengan segenap kekuatan kami. Festival Pekan Kreativitas Mahasiswa PNP tahun ini membanggakan dengan lebih dari 125 event khusus, termasuk kolaborasi dengan stakeholder seperti Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas dan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk pemeriksaan gigi gratis dan donor darah,” ujarnya dengan antusias.

Tema “Sinergi Kreativitas dan Profesi: Membangun Karir Melalui Inovasi” membuka panggung bagi mahasiswa untuk menjelajahi potensi mereka sesuai dengan bidang profesi masing-masing. Muhammad Rifai, Presiden Mahasiswa Politeknik Negeri Padang, menjelaskan perbedaan signifikan PKM kali ini dengan edisi sebelumnya, menyebutnya sebagai “festival mahasiswa sejati.” Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta, termasuk Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi dan seluruh presiden mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Seluruh Indonesia.

Rizky Aulia Pamungkas, Ketua Umum Majelis Perwakilan Mahasiswa, menegaskan pentingnya acara ini dalam mendukung hak-hak buruh di Hari Buruh Internasional. “Melalui PKM ini, kita terus mendukung suara-suara buruh di seluruh Indonesia,” katanya.

Dari aktivitas seru hingga kontes inspiratif, Festival PKM Genap 2024 mengguncang semangat kreatifitas mahasiswa PNP dan mengukuhkan posisi acara ini sebagai salah satu yang paling dinanti-nantikan setiap tahunnya.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *