13 April 2024
Berbuka Puasa Raja SalmanSuasana menjelang berbuka puasa di Pelataran Masjid Raya Sumbar dalam acara Berbuka Puasa Akbar dari Raja Salman. Senin (3/4/2023).

Kabasurau.co.id. Kegiatan Berbuka Puasa Akbar dari Pelayan Dua Tanah Suci Raja Salman di Provinsi Sumatera Barat berjalan sukses, Senin (3/4/2023). Program ini merupakan program berbuka gratis yang digelar di berbagai belahan dunia oleh Kerajaan Arab Saudi, di mana Indonesia menjadi salah satu negara yang dipilih. Dari 38 provinsi di Indonesia, Provinsi Sumbar menjadi salah satu tempat yang dipilih oleh Kerajaan Arab Saudi untuk menggelar Berbuka Puasa Akbar ini.

Khusus di Sumbar, Kerajaan Arab Saudi memberikan paket berbuka sebanyak 5000 paket berbuka yang di sebar di sepanjang alas atau sufrah yang di bentang panitia sepanjang 1,2 Kilometer. Disampaikan Gubernur Sumbar Mahyeldi yang hadir dalam kesempatan tersebut, nantinya pembentangan sufrah sepanjang 1,2 Kilometer untuk berbuka puasa akbar ini akan diajukan untuk mendapat rekor muri.

Acara Buka Puasa Akbar ini dihadiri langsung Syaikh Ahmad bin Isa Al-Hazimi selaku Kepala Atase Agama Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Syaikh Al-Baraq bin Abdullah Al-Amir selaku Sekretaris Eksekutif Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia dan delegasi media Kedubes Saudi untuk Indonesia serta Pemerintah Daerah Sumatera Barat.

Mahyeldi mengucapkan terima kasih kepada Duta Besar Arab Saudi dan Atase Agama Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi yang telah memilih Kota Padang sebagai salah satu tempat diselenggarakannya program Berbuka Puasa dari Raja Salman, dengan memberikan paket berbuka puasa, Kurma dan Mushaf Al-Quran.

“Alhamdulillah, masyarakat kita sangat antusias mengikuti acara, kita juga melihat wajah senang dan bahagia mereka ketika mendapatkan box buah dan nasi dari Kerajaan Arab Saudi,” ungkap Mahyeldi dalam keterangannya.

Dalam kesempatan yang sama, Syekh Ahmad bin Isa Al-Hazimi melalui juru bicaranya menyampaikan bahwa mereka sangat senang melihat antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan buka puasa bersama tersebut.

“Kami apresiasi dukungan yang telah diberikan pemerintah daerah untuk kelancaran acara ini, terima kasih Pak Gubernur Mahyeldi. Banyaknya masyarakat yang hadir membuat kami bangga dan bahagia,” ungkap Syekh Ahmad

Syaikh Ahmad mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Penjaga Dua Masjid Suci, semoga Allah mendukungnya atas program berbuka puasa gratiss ini. Ia menekankan bahwa sufrah yang dibentangkan ini adalah yang terpanjang dalam sejarah negara Indonesia, dan dikoordinasikan dengan sekitar 40 restoran dan 400 panitia.

Editor: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *