15 Juni 2024
Job Fair Padang(Foto: Diskominfo Padang)

Kabasurau.co.id. Gelaran Job Fair Kota Padang tahun 2023, yang berlangsung dari 25 hingga 26 Oktober 2023, telah resmi dibuka dengan meriah. Acara ini menarik perhatian ribuan pencari kerja yang memadati Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center pada hari Rabu (25/10/2023).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Padang, Ferri Erviyan Rinaldy, mengungkapkan bahwa acara ini diikuti oleh 121 perusahaan dari berbagai sektor, mulai dari industri, restoran, pendidikan, hingga retail.

“Ada sebanyak 2.424 lowongan pekerjaan yang tersedia, mencakup 58 jabatan pekerjaan mulai dari staf hingga level manajer. Job fair ini juga memprioritaskan inklusi dengan menyediakan 21 lowongan kerja khusus bagi penyandang disabilitas,” jelas Ferri Erviyan Rinaldy.

Menurut Kadisnakerin, diharapkan sekitar 5.000 orang akan hadir sesuai dengan kualifikasi dan kompetensi yang sesuai dengan lowongan pekerjaan yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan peserta. “Selain itu, selama dua hari hingga Kamis (26/10/2023), akan ada talent scouting dan pameran produktivitas. Semua lulusan SMA/sederajat hingga sarjana sangat dianjurkan untuk ikut serta dalam job fair ini,” tambahnya.

Sementara itu, seorang pencari kerja bernama Abel, yang berasal dari Kota Bukittinggi, mengungkapkan bahwa pengurusan persyaratan di acara ini berjalan dengan lancar. Para petugas juga memberikan panduan sesuai kebutuhan.

“Tidak ada kendala yang berarti. Para petugas sangat membantu dan informatif. Meskipun saya harus pulang kampung ke Kota Bukittinggi untuk mengurus AK1 sebagai syarat, ini adalah pengorbanan yang wajar,” jelas Abel.

Abel juga menyoroti keramaian di lokasi job fair dan melihatnya sebagai motivasi dalam mencari pekerjaan. “Ketika melihat begitu banyak orang yang mencari pekerjaan, ini justru meningkatkan semangat saya untuk mendapatkan pekerjaan yang saya inginkan,” ujarnya dengan semangat.

Sebagai seorang pelamar kerja, Abel memberikan pesan kepada sesama pencari kerja, yakni untuk selalu bersikap sabar dan fokus dalam perjalanan mereka menuju dunia kerja. “Kesabaran dan fokus adalah kunci. Jangan terburu-buru. Semoga Job Fair yang diselenggarakan oleh Pemko Padang ini dapat membantu pencari kerja menemukan peluang pekerjaan yang mereka impikan,” tutup Abel dengan harapan yang tulus.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *