18 Juni 2024
Banjir di Kota Padang

Kabasurau.co.id. Intensitas hujan yang tinggi yang melanda Kota Padang sejak hari Kamis sore (13/7/2023) hingga hari Jumat telah menyebabkan banjir di beberapa titik. Dampak banjir ini membuat banyak warga terkena dampak dan membutuhkan bantuan.

Menyikapi situasi tersebut, Gerakan Cepat Dareliman Peduli dengan sigap bergerak untuk memberikan bantuan kepada korban banjir di berbagai lokasi. Pada Jumat (14/7/2023) lalu, tim Dareliman terjun langsung untuk membagikan makanan siap saji kepada korban banjir yang rumahnya masih terendam banjir pada saat itu.

Beberapa lokasi yang menjadi fokus distribusi bantuan Dareliman Peduli adalah Dadok Tunggul hitam gang sepakat tiga, Komplek cimpago parupuk Tabing, Lubuk Buaya, Mata Air, serta daerah Rawang Padang Selatan. Tim Dareliman dengan penuh semangat menyusuri daerah-daerah tersebut untuk memastikan bantuan dapat tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

“Kami bergerak cepat untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir di Kota Padang. Melalui bantuan makanan siap saji, kami berharap dapat meringankan beban mereka yang masih menghadapi kesulitan akibat banjir ini,” ujar Koordinator Lapangan Dareliman Peduli, Arsul.

Dalam upaya penyaluran bantuan tersebut, Dareliman Peduli bekerja sama dengan relawan lainnya seperti para guru yang berada di lingkungan Yayasan Dar el-Iman. Gerakan ini juga mengapresiasi partisipasi dan bantuan yang telah diberikan oleh para donatur yang turut berperan dalam membantu korban banjir.

Dareliman Peduli berkomitmen untuk terus mendukung dan membantu masyarakat yang terdampak bencana. Mereka berharap, dengan sinergi antara berbagai pihak, korban banjir di Kota Padang dapat segera pulih dan mendapatkan bantuan yang memadai.

Rerporter: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *