13 April 2024
Dubes Arab Saudi

Kabasurau.co.id: Rombonga Dubes Arab Saudi  untuk Indonesia telah sampai di Bandara Internasional Minangkabau, Sabtu (29/1/2022) Siang. Rombongan tersebut disambut langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah di VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Terlihat Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Syaikh Essam bin Abed Al Thaqafi, di dampingi Wakil Dubes Yahya Al Qhatani, dan Asisten Pribadi Dubes Fahd Mohammed Alshehri dikalungkan kain batik khas Minangkabau. Sebelumnya direncanakan Direktu LIPIA turut mendamping Dubes ke Sumbar, namun karena ada halangan maka rombongan berjumlah 3 orang.

Syaikh Essam  terkesan dengan sambutan yang diberikan pada saat kedatangannya, karena langsung disambut Gubernur di Bandara BIM. Dalam perbincangan Dubes Saudi dan Gubernur di ruang VIP BIM, diterjemahkan langsung oleh Ustadz M Zein, dikatakan kedatangan ini sudah dipersiapkan lebih aawal dan Syaikh berharap semoga perjalanan ini menjadi perjalanan yang lancar dan membawa hasil yang baik.

“Beliau merasa tersanjung karena langsung disambut Gubernur dan bersama Rektor UNP,” ungkap ustadz M Zein menerjemahkan.

Dia berharap bisa mengundang gubernur untuk berkunjung ke Arab Saudi nantinya, dimana sebelumnya mengundang beliau untuk ke Jakarta dan berupaya mengajak dubes negara teluk untuk bisa ikut dalam pertemuan itu.

Agenda pertama yang akan diikuti rombongan Dubes Arab Saudi adalah kuliah umum dan Peresmian Saudi Corner di Universitas Negeri Padang (UNP), kemudian mengikuti acara Presentasi dari Pemprov Sumbar tentang peluang investasi di Sumbar, dan makan malam bersama Gubernur dan pejabat Pemprov Sumbar.

Reporter: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *