1 Maret 2024
Hafizah Indonesia Raih Prestasi Ajang MTQ InternasionalIlustrasi (foto: Pixabay)

kabasurau.co.id Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) adalah festival keagamaan Islam yang diadakan di seluruh dunia yang beragama islam, yang bertujuan untuk mengagungkan Al Quran. Tak lama ini, Indonesia mendapatkan Kabar gembira yang datang dari Muslihah Jamaluddin hafizah Indonesia yang raih prestasi ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional di Dubai,Uni Emirat Arab. Yang berhasil meraih juara ketiga, yang dilaksanakan pada tanggal 16-22 September 2023.

Sebelum ini, hafizah yang berasal dari Sulawesi Selatan itu juga mewakili Indonesia pada ajang MTQ Internasional di Algeria pada 2022. Dalam kesempatan itu, ia juga dinobatkan menjadi duta negara. Tak hanya itu saja Hafizah Muslihah Jamaluddin perwakilan dari Indonesia yang raih prestasi ajang MTQ Internasional di Dubai.

Rijal Ahmad Rangkuty sebagai Kepala Subdirektorat Lembaga Tilawah dan Musabaqah Alquran dan Alhadist mengatakan bahwa “Kabar bahagia ini menjadi pelengkap deretan prestasi yang diraih Indonesia pada ajang MTQ internasional,”Jakarta, Sabtu (23/9/2023).

Dapat di ketahui bahwa peserta yang dikirim ke ajang MTQ internasional merupakan peserta yang mengikuti sistem seleksi yang ketat selama 2023, tujuh perwakilan Indonesia berhasil mendapatkan prestasi dalam ajang MTQ Internasional ini berikut daftarnya, ucap Rijal Ahmad Rangkuty

  1. Abdullah Fikri juara 3 cabang Tilawah MTQ Internasional 2023 di Teheran, Iran.
  2. Ach Faiz Fikri juara 1 cabang Hafalan 30 Juz Putra MTQ Intenasional 2023 di Thailand.
  3. Abdurrahman Huzaifi juara 2 cabang Hafalan 30 Juz Putra MTQ Intenasional 2023 di Thailand.
  4. Fatwa Hadi peringkat ke-4 cabang Hafalan 30 Juz MTQ Internasional ke-26 tahun 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab.
  5. Raudhah Supian Noor juara 2 MTQ Antarbangsa di Malaysia 2023.
  6. Muhammad Mufid Al-Izza peringkat ke-4 cabang Hafalan 30 Juz Putra MTQ Internasional 2023 di Arab Saudi.
  7. Muslihah Jamaluddin, juara 3 cabang Hafalan 30 Juz Putri MTQ Internasional 2023 di Dubai.

“Sistem seleksi yang ketat dan hasil yang sesuai dengan harapan, mempermudah kami dalam mengutus perwakilan MTQ ini untuk berpartisipasi di tingkat internasional,” tutupnya

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *