Haflah Ujian Tahfidz 10 Juz Siswa MIT SaQu Zaid bin Tsabit Yayasan Dar el-Iman Padang

1343

Padang (Kaba Surau): MIT (Madrasah Ibtidaiyah Tahfizh) SaQu Zaid bin Tsabit Yayasan Dar El-Iman Padang, melaksanakan Haflah Ujian Tahfidz 10 Juz. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 17 Muharram 1442 H atau bertepatan pada 25 Agustus 2021, acara Haflah Ujian Tahfiz 10 Juz ini diselenggarakan di Masjid Al-Hakim, Jl. Gajah Mada Gg. BPKP II, Kec. Nanggalo, Kota Padang.

Haflah Ujian Tahfiz 10 juz ini merupakan acara yang diselenggarakan untuk menguji hafalan dari salah seorang siswa bernama Zayd Adrian yang saat ini merupakan siswa kelas tiga MIT SaQu Zaid bin Tsabit Yayasan Dar El-Iman.

Ketua Yayasan Dar El-Iman Buya Muhammad Elvi Syam, LC., MA memperkenalkan TAUD dan MIT SaQu Zaid Bin Tsabit dan program unggulannya. “Program TAUD dan MIT adalah program yang kita khususkan untuk mempelajari Al-Qur’an dan ilmu-ilmu Al-Qur’an,” kata Buya Muhammad Elvi Syam saat memberikan kata sambutan.

Buya Muhammad Elvi Syam, Kata Sambutan, Masjid Al-Hakim Padang, Rabu, 25 Agustus 2021

Untuk pengembangan MIT ke depannya, Buya Muhammad Elvi Syam menyampaikan program Yayasan ke depan, yakni akan membangun sebuah komplek yang nantinya akan digunakan sebagai tempat belajar TAUD dan MIT, yang luasnya sekitar 1 hektar dengan biaya pembebasan lahan sekitar 2 Milyar.

Buya Muhammad Elvi Syam juga meminta peran orang tua untuk mengikuti dan memperhatikan pendidikan anaknya. Sedangkan sekolah berupaya mendidik,menghantar,melatih anak didik tersebut. Namun peran yang besar ini tentu ada pada orang tua.

Dalam kesempatan itu, Buya Muhammad Elvi Syam juga mengucapkan terima kasih kepada majelis guru, terutama pimpinan serta seluruh jajaran yang berupaya membawa sekolah MIT SaQu Zaid bin Tsabit ini menjadi lebih baik.

Buya Muhammad Elvi Syam berharap agar orang tua untuk tidak melepaskan tanggung jawab sepenuhnya kepada sekolah, serta dengan adanya kegiatan-kegiatan ini bisa memberikan semangat agar kita bisa lebih dekat dengan Al-Qur’an.

Selain itu, Ketua MIT  SaQu Zaid bin Tsabit Yayasan Dar El-Iman, Ustadzah Dewi Fitri Yeni dalam sambutannya memaparkan program unggulan MIT dan target yang ingin dicapai oleh lulusan MIT nantinya, yakni hafal 30 Juz Al-Quran.

“Saat ini target yang diharapkan sudah tercapai dan bahkan sudah melebihi target yang diharapkan. Di kelas tiga yang terdiri dari dua puluh dua siswa , alhamdulillah sudah ada empat orang yang melebih target dan akan ada satu orang yang akan mengadakan ujian 10 juz,” ujar Ustadzah Dewi.

Terakhir kata sambutan dari orang tua dari Zayd Adrian, orang tua Zayd juga berharap apa yang didapat hari ini bisa mengobati semua rasa lelah dan dibalas dengan kebaikan yang banyak kepada para ustadz dan ustadzah yang telah membantu mensukseskan terselenggaranya acara ini.

Acara ini turut dihadiri oleh jajaran pengurus Yayasan Dar el-Iman, Kepala Sekolah seluruh unit pendidikan Yayasan Dar El-Iman, dan para wali murid dari siswa MIT SaQu Zaid bin Tsabit Yayasan Darel Iman.

Editor : M Reza Pahlevi

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here