Hamas Minta Jokowi Mobilisasi Dukungan Arab, Islam dan Internasional untuk Palestina

224

Kabasurau.co.id : Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh mengirim surat kepada Presiden RI Joko Widodo tentang meningkatnya agresi Israel di tanah Palestina. Dalam surat tersebut, Hamas meminta Jokowi untuk segera memobilisasi dukungan internasional untuk mendukung perjuangan Palestina.

“Kami meminta Anda untuk bertindak segera, dan untuk memobilisasi dukungan Arab, Islam dan internasional, untuk mengambil posisi yang jelas dan tegas terhadap Israel untuk segera mengakhiri agresi dan teror yang dilakukan oleh Israel di Jalur Gaza,” ungkap Haniyeh dalam suratnya, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Jumat, (21/5/2021).

Haniyeh menyerukan diakhirinya semua pelanggaran di Yerusalem yang diduduki dan terhadap warganya, termasuk : skema Yudaiisasi, permukiman, pengusiran paksa dan diskriminasi rasial, dan mencabut semua keputusan yang menargetkan gerbang dan lingkungannya, terutama lingkungan Sheikh Jarrah.

Haniyeh juga meminta Widodo untuk memobilisasi dukungan internasional untuk mendesak Israel agar menjauhkan tangannya dari Masjid Al-Aqsa yang diberkati, dan untuk menghentikan pelanggaran terhadap jamaah dan mengizinkan mereka untuk beribadah tanpa tekanan.

“Semoga Tuhan melestarikan dan mengaruniakan kesuksesan, dan untuk persaudaraan Indonesia kemajuan lebih lanjut,” tutup Haniyeh.

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here