24 April 2024
Israel Kembali Serang GazaReruntuhan bangunan di Gaza akibat serangan Israel. (AFP)

kabasurau.co.id. Pada hari Kamis, 12 Oktober 2023, Israel kembali serang Gaza dengan melancarkan serangan besar-besaran ke Jalur Gaza. Serangan udara ini menewaskan sedikitnya 22 orang, termasuk 15 orang dalam serangan terhadap sebuah rumah di kota Jabalia.

Kementerian Kesehatan Palestina mengumumkan pada hari Kamis, bahwa jumlah korban tewas di wilayahnya telah meningkat menjadi lebih dari 1.229 orang, dengan lebih dari 5.600 orang terluka.

Sementara itu, kata militer Israel Setidaknya ada 1.200 warga Israel tewas dan lebih dari 2.700 orang terluka.

Serangan ini merupakan eskalasi dari konflik yang telah berlangsung selama beberapa hari antara Israel dan kelompok militan Hamas. Serangan Hamas terhadap Israel pada hari Sabtu lalu.

Israel Kembali Serang Gaza untuk membalas serangan Hamas dengan serangan udara dan rudal yang menargetkan infrastruktur dan fasilitas milik Hamas. Serangan ini telah mengakibatkan kerusakan parah di Gaza, termasuk rumah sakit, sekolah, dan infrastruktur sipil lainnya.

Angkatan Laut Israel juga meluncurkan bom di kamp pengungsi Palestina al-Shati, atau kamp Pantai, di Jalur Gaza utara.

Selain korban jiwa, serangan Israel juga telah menyebabkan pengungsian massal di Gaza. Menurut PBB, sekitar 340.000 orang telah meninggalkan rumah mereka dan mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Konflik antara Israel dan Hamas belum menunjukkan tanda-tanda akan mereda. Serangan Israel yang terus menerus telah menimbulkan korban jiwa dan kerusakan yang besar di Gaza.

Reporter: Robby | Redaktur: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *