20 April 2024
Jalan

Kabasurau.co.id: Jalan lintas simpang empat-talu putus total setelah badan jalan longsor, Selasa (1/3/2022). Akibatnya pengungsi korban gempa bumi di Jorong Timbo Abu, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) terisolasi.

“Benar Pak, jalan putus total tidak bisa dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat,” kata Camat Talamau, Adrizal sebagaimana dilansir dari Padangkita.com, Selasa (1/3/2022).

Markaz Bersama Assunnah (MBA) telah membuat posko dapur umum di Jorong Timbo Abu, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau. Informasi dari tim yang ditempatkan disana saat menyalurkan bantuan terkendala akibat jalan longsor.

“Kami mau ke Timbo Abu ,qodarullah belum bisa akhirnya balik kanan jalan putus longsor,” ungkap salah satu relawan MBA dilokasi.

Dikatakan juga, pada saat di lokasi longsoran relawan MBA juga merasakan gempa, sehingga semua relawan balik kanan khawatir kembali terjadi longsor.

Pj Wali nagari Simpang Timbo Abu, Mulyadi mengungkapkan melalui rekaman yang diterima Redaksi, kondisi disana sedang tidak kondusif, kemudian bantuan belum maksimal diterima di daerahnya.

“Kami mohon kepada bapak pimpinan untuk memperhatikan masyarakat kami, karena kami terkendala peralatan, listrik masih padam dan tidak ada pengeras suara,” ungkapnya.

Kemudian Abi Ubaidah salah satu tim MBA yang berada di posko Timbo Abu mengatakan tadi malam tenda pengungsian berantakan akibat hujan lebat dan angin kencang.

Reporter: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *