Jika Covid-19 Melonjak, Pembangunan di Padang Terancam

192
Pembangunan di Padang Terancam

Kabasurau.co.id: Angka penularan Covid-19 merangkak naik. Di Kota Padang, angka terpapar virus tersebut juga mengalami peningkatan. Hal ini cukup dikhawatirkan Wali Kota Padang Hendri Septa.

Kenapa tidak. Apabila angka penularan Covid-19 melonjak tajam dipastikan anggaran pemerintah daerah akan tersedot untuk penanganan Covid-19. Hal ini akan berimbas kepada laju pembangunan daerah.

“Apabila Covid-19 meningkat lagi, pembangunan yang sudah kita rencanakan di tahun 2022 ini akan terancam dan terbengkalai,” ujar Wali Kota Padang Hendri Septa saat berada di Kecamatan Nanggalo, Jumat (4/2/2022).

Dikatakan Hendri Septa, selama dua tahun belakangan, terutama saat pandemi menjadi-jadi, anggaran yang telah diplot akhirnya ditarik lagi. Karena terjadi refocussing anggaran.

“Refocussing membuat kita jadi pusing. Itu terjadi di tahun 2020 dan 2021, kegiatan tidak berjalan,” ungkap Hendri Septa.

Wali Kota berharap angka penularan Covid-19 di daerahnya tidak terus melonjak. Karena itu Hendri Septa mengimbau kepada seluruh warga untuk taat protokol kesehatan. Sehingga diharapkan tidak terpapar Covid-19.

“Warga kita ajak untuk disiplin mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menjauhi kerumunan,” imbaunya.

Tak lupa, Hendri Septa juga terus mengajak warga untuk vaksinasi. Agar herd immunity dapat terbentuk. Warga juga terhindar dari bahaya virus dimaksud.

Sumber: Diskominfo Padang

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here