18 April 2024
Job Fair Padang(Foto: Diskominfo Padang)

Kabasurau.co.id. Peluang emas bagi para pencari kerja akan segera hadir dalam Job Fair Padang 2023 yang akan digelar pada tanggal 25 Oktober hingga 26 Oktober di Youth Center Padang. Event ini diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) dengan harapan akan mempermudah para pencari kerja dalam mendapatkan pekerjaan yang diimpikan.

Menurut Kepala Disnakerin Kota Padang, Ferry Erviyan Rinaldy, Job Fair ini juga merupakan upaya konkret untuk mengatasi tingginya angka pengangguran di Kota Padang akibat dampak pandemi Covid-19. Saat ini, sudah ada 59 perusahaan yang terdaftar untuk berpartisipasi dalam event ini, dan mereka menyediakan sebanyak 2,204 lowongan pekerjaan yang siap untuk dilamar.

Ferry mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan dampak positif dari Job Fair ini dengan menargetkan partisipasi sebanyak 75 perusahaan. Dalam Job Fair ini, tersedia beragam jenis lowongan pekerjaan dari berbagai sektor, termasuk hotel, otomotif, rumah sakit, perbankan, marketing, teknologi, security, hingga peluang pelatihan kerja yang akan membawa pencari kerja magang ke Jepang.

Yang lebih menggembirakan, Job Fair ini juga menyasar para tamatan SMK, perawat, tenaga medis, serta memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk mengikuti proses seleksi. Ferry menekankan bahwa berkas-berkas yang dibutuhkan untuk mengikuti Job Fair ini termasuk fotokopi kartu AK 1 (yang bisa diurus di kantor Disnakerin), fotokopi ijazah, sertifikat pelatihan atau sertifikat pendukung pekerjaan, Curriculum Vitae (CV), pas foto, serta pengisian barcode yang telah disediakan.

Job Fair Padang 2023 diharapkan akan menjadi peluang langka bagi para pencari kerja untuk memasuki dunia kerja atau meningkatkan karier mereka. Tidak hanya itu, event ini juga diharapkan akan memberikan kontribusi positif dalam mengurangi tingkat pengangguran di Kota Padang. Segera siapkan berkas Anda dan jangan lewatkan kesempatan emas ini!

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *