23 April 2024
Gempa Pasaman Barat

Kabasurau.co.id: Akibat guncangan gempa yang berpusat di Pasaman Barat (Pasbar), Jumat (25/2/2022) pagi, menyebabkan sejumlah bangunan sekolah dasar di Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam mengalami kerusakan.

Pengawas Sekolah Dasar Koordinator Unit Kecamatan (KUK) Palupuh, Risna Nelly,  menyebut guncangan gempa yang berpusat di Pasaman Barat terasa kuat di Kecamatan Palupuh.

“Dari data kami ada 6 sekolah yang mengalami retak di dinding bangunan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat siang , sebagaimana dilansir dari Agam Media Center (AMC), media kehumasan yang dikelola Pemkab Agam.

Dirinci enam sekolah itu SDN 07 Nan Limo Hilir, SDN 16 Simaung, SDN 01 Batang Palupuh, SDN 14 Sungai Guntung, SDN 12 Pagadih Hilir, SDN 18 Angge Palimbatan.

“Tidak ada korban jiwa, umumnya terjadi keretakan pada dinding kelas dan WC siswa,” sebutnya.

Selain itu, di Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam seorang bayi mengalami luka robek di kepala. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pusdalops Penanggulangan Bencana BPBD Agam, Irman.

“Dampak gempa tadi pagi menyebabkan satu orang bayi di Palembayan mengalami luka pada bagian kepala sebanyak 7 jahitan,” ujarnya.

Diungkapkannya, Palembayan dan Palupuh merupakan kecamatan di Kabupaten Agam yang turut mengalami dampak gempa Pasbar.

Informasi yang diperoleh dari AMC, satu siswa MTsN 9 Agam di Kecamatan Lubuk Basung juga mengalami luka di bagian kepala. Luka tersebut diakibatkan terjatuh saat berlarian akibat panik dengan goncangan gempa.

Sumber: AMC

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *