1 Maret 2024
Kapolda SumbarKapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di lingkungan Polda Sumbar pada Jumat (12/1). Foto: Humas Polda Sumbar

Kabasurau.co.id. Polda Sumatera Barat melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di lingkungan Polda Sumbar. Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, pada Jumat (12/1) pagi di ruang Jenderal Hoegeng Mapolda Sumbar.

Sertijab ini dilaksanakan berdasarkan Surat telegram (ST) Kapolri nomor ST/2864/XII/KEP.2023, ST/2865/XII/KEP.2023, dan ST/2866/XII/KEP.2023, yang diterbitkan pada tanggal 28 Desember 2023. Surat telegram ini ditandatangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Kapolri, Irjen Dedi Prasetyo.

Beberapa jabatan yang mengalami serah terima antara lain Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) dari Kombes Pol Roedy Yulianto, kepada Kombes Pol Nico Andreano Setiawan. Sementara jabatan Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) beralih dari Kombes Pol Imran Amir ke Kombes Pol Teddy Rayendra.

Selanjutnya, jabatan Kabidkum dialihkan dari Kombes Pol Nina Febri Linda kepada Kombes Pol Janes Hasudungan Simamora, dan jabatan Kabiddokkes dari Kombes Pol drg. Lisda Cancer, kepada Kombes Pol dr. Sri Handayani.

Adapun sertijab untuk jabatan Kapolres melibatkan beberapa perubahan diantaranya Kapolres Pariaman yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Abdul Aziz, kini diserahkan kepada AKBP Agung Basuki. Sementara AKBP Nurhadiansyah, yang sebelumnya menjabat Kapolres Dharmasraya, kini menduduki jabatan Kapolres Pasaman Barat.

Posisi Kapolres Dharmasraya diserahkan kepada AKBP Bagus Ikhwan Christian, yang sebelumnya menjabat Kapolres Padang Pariaman. Jabatan Kapolres Padang Pariaman kini dipegang oleh AKBP Ahmad Faisol Amir.

Perubahan juga terjadi pada jabatan Kapolres Padang Panjang yang diserahkan dari AKBP Donny Bramanto kepada AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro. Sementara jabatan Kapolres Kepulauan Mentawai dialihkan dari AKBP Fahmi Reza kepada AKBP Rori Ratno.

Dimpimpin Kapolda Sumbar, upacara sertijab ini dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Gupuh Setiyono, Pejabat Utama Polda Sumbar, para Kapolres, Pamen Polda Sumbar, dan Bhayangkari Daerah Sumbar. Perubahan dalam jajaran pejabat diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepolisian di wilayah Sumatera Barat.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *