20 April 2024

Kedutaan Besar Arab Saudi melakukan pembagian mushaf Al-Qur’an kepada ribuan warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dibarengi dengan buka puasa bersama di Hotel Azizah Kendari, Jumat (15/3/2024).

Kota Kendari sendiri merupakan kota ke-3 yang terpilih mengadakan buka puasa bersama Kedubes Arab Saudi, setelah sebelumnya acara serupa juga digelar di Masjid Istiqlal Jakarta dan Kota Makassar.

Kepala Atase Agama Kedutaan Besar Kerajaan Saudi Arabia di Jakarta, Syaikh Ahmad Isa Al Hasimi mengatakan, program buka puasa di Indonesia 1445 Hijriah/2024 Masehi Pelayanan Dua Tanah Suci Salman bin Abdulaziz Al Saud merupakan bagian dari kedermawanan Raja Arab Saudi kepada umat Muslim di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia.

“Yang mana kegiatan ini di bawah arahan Departemen Urusan Keislaman Dahwah dan Bimbingan Islam Saudia Arabia dan di bawah pengawasan langsung imam besar Saudia Arabia untuk Indonesia,” katanya.

Ia juga meminta dukungan semua pihak, mulai dari Presiden RI hingga pemimpin seluruh dunia untuk mendukung program ini.

Tempat sama, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup mengatakan, mewakili pemerintah dan masyarakat Kota Kendari, mengucapkan apresiasi dengan diadakannya buka puasa bersama.

Menurutnya, buka bersama yang diadakan oleh Kedubes Arab Saudi menjadi keberkahan yang luar biasa.

Terlebih hubungan antara Arab Saudi dan Kota Kendari telah terjalin sejak lama dalam berbagai bidang khususnya bidang pendidikan dan keagamaan.

“Saya mewakili pemerintah dan masyarakat Kota Kendari mengucapkan selamat datang dan penghormatan setinggi-tingginya kepada Bapak Atase Kedubes Arab Saudi bersama rombongan,” ucapnya.

Sementara Ketua Yayasan Sahabat Muadz Indonesia Ustaz H. Zezen Zaenal Mursalin berharap Kota Kendari bisa memecahkan rekor muri untuk buka puasa bersama terpanjang dan terbanyak.

“Kalau di Makassar dua setengah kilo, insyaAllah di Kota Kendari tahun depan kita pecahkan rekornya lima kilo,” pungkasnya.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *