18 April 2024
Penunjang Tema TKIT Dar el-Iman 2

Kabasurau.co.id. Kegiatan penunjang tema (KPT) TKIT Dar el-Iman 2 kali ini mengunjungi Polresta Padang, Kamis (2/1/2023). Tema KPT kali ini adalah Polisi pekerjaan mulia karunia Allah, para siswa diajak langsung bertemu dan menyaksikan aktifitas Polisi di kantornya.

Pihak sekolah menjelaskan, pada bulan Februari ini anak-anak belajar dengan tema Polisi Pekerjaan Mulia Karunia Allah. Di sekolah anak diperkenalkan tentang macam-macam pekerjaan baik yang menghasilkan barang ataupun jasa. Kemudian anak-anak belajar dengan topik khusus yaitu tentang polisi.

Adapun yang dipelajari tentang polisi di antaranya tugas dan fungsi polisi, atribut yang dipakai polisi, pakaian seragam polisi dan sebagainya. Melalui Kegiatan Penunjang Tema ini anak-anak dapat belajar dan melihat langsung tentang polisi sebagai salah satu pekerjaan yang mulia dalam bentuk yang lebih konkret.

Sebanyak 64 murid TKIT Dar el-Iman 2 mengikuti kegiatan ini, kemudian mereka didampingi oleh 8 orang guru dan 5 orang wali murid. Mereka disambut dan didampingi beberapa orang Polisi dan diajak berkeliling sambil menjelaskan setiap ruangan kerja yang ada di Polresta Padang. Selanjutnya para murid juga mendapat penjelasan mengenai rambu-rambu lalu lintas dan belajar tentang bagaimana menjaga keamanan diri dari kejahatan dan penculikan anak.

Pihak sekolah berharap kegiatan penunjang tema TKIT Dar el-Iman 2 kali ini bisa menambah wawasan anak-anak, bahwa polisi sebagai salah satu pekerjaan mulia dengan melihat langsung. Kemudian pihak sekolah bersyukur atas izin Allah Subbahanahu wa Ta’ala kegiatan penunjang tema kali ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Selanjutnya Pihak TKIT Dar el-Iman 2 mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu polisi di Polresta Padang yang telah memberikan izin untuk berkunjung, serta kepada wali murid yang telah bersedia mendampingi dan menjaga anak-anak selama kegiatan ini.

Reporter: Ummu zayn | Redaktur: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *