13 April 2024
Foto: AMC

Agam (KabaSurau):   Pemerintah Kabupaten Agam akan jalin MoU dengan Kankemenag dan MUI dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya bidang agama.

Bupati Agam, Andri Warman mengatakan, pihaknya akan bersinergi bersama Kankemenag Agam dan MUI, untuk bangun generasi yang berkarakter dengan mengembangkan SDM bidang keagamaan ini.

“Insyaallah, kita akan MoU bersama Kankemenag Agam dan MUI,” ujar Bupati Andri Warman ketika hadiri pisah sambut Kakan Kemenag Agam, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Kamis (12/8/2021).

Salah satu yang direncanakan dalam MoU ini, memberdayakan rumah tahfidz yang ada di Agam untuk mendidik generasi agar bisa hafidz Al-Qur’an.

“Di Agam hampir seluruh nagari memiliki rumah tahfidz, bahkan setelah dipantau ada satu nagari punya lima unit rumah tahfidz untuk mendidik generasi belajar hafidz,” sebutnya.

Dengan begitu, melalui sinergi Pemkab Agam bersama Kankemenag dan MUI, diharapkannya dapat melahirkan generasi yang hafidz, berkarakter dan berakhlakul karimah.

Apabila pandemi berakhir, sebut bupati, pihaknya akan menggelar lomba hafidz secara berjenjang, mulai tingkat jorong, kecamatan dan kabupaten. Tak tanggung-tanggung, para pemenang diberikan hadiah umroh ke tanah suci.

“Hadiah ini sebagai motivasi bagi generasi supaya lebih semangat belajar hafidz Al-Qur’an,”ujarnya.

Sumber: AMC

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *