13 April 2024
Atase Agama Kedubes SaudiKepala Atase Agama Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi Syaikh Ahmad Bin Isa Al Hazimiy (tengah), Saat acara MHQH bersama Kementerian Agama Indonesia. (Foto: Humas Kemenag)

Kabasurau.co.id: Atase Agama Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi Syaikh Ahmad Bin Isa Al Hazimiy, direncanakan akan berkunjung ke Sumatera Barat (Sumbar). Hal ini disampaikan oleh Buya Muhammad Elvi Syam, Lc. MA., selaku Da’i resmi Atase Arab Saudi wilayah Sumbar, Minggu (5/12/2021).

Selama kunjungannya di Sumbar, Syaikh Ahmad Bin Isa Al Hazimiy akan didampingi oleh Buya Muhammad Elvi Syam. Adapun waktu kedatangannya direncanakan pada hari Selasa 7 Desember 2021 pukul 10.40 WIB. Kedatangan Syaikh Ahmad bin Isa Al Hazimiy nantinya akan disambut langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Kunjungan ini merupakan untuk memenuhi beberapa agenda selama kurang lebih 9 hari di Sumbar, dimana salah satu agendanya adalah pembahasan kedatangan Kedubes Arab Saudi ke Sumbar yang direncanakan datang pada bulan Januari 2022 mendatang.

Selain itu kunjungan Atase Agama Kedubes Saudi ini merupakan kunjungan kesekian kalinya, sebelumnya Syaikh Ahmad telah mengunjungi Sumbar pada tanggal 21 sampai 23 November 2020 lalu. Diungkapkan Buya Elvi, selama di Sumbar Syaikh Ahmad akan berkunjung ke MUI Sumbar, ke Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh, dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kemudian selama kunjungan Syaikh Ahmad di Sumbar akan diliput langsung oleh tim Surau tv. Seluruh agenda kegiatan Syaikh Ahmad selama kurang lebih 9 hari di Sumbar, dapat disaksikan di Youtube Surau tv dan portal berita Kabasurau.co.id.

Penulis: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *