19 Mei 2024
Kuliah

Kabasurau.co.id: Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi beserta rombongan melaksanakan kuliah umum di UIN Imam Bonjol Padang usai melaksanakan kegiatan di Universitas Andalas, Kamis (09/12/2021) sore.

Dalam kuliah umum ini turut hadir Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd dan para mahasiswa-mahasiswi yang mengikuti kuliah umum. 

Pada kegiatan Kuliah umum ini yang menjadi penerjemah atas penyampaian syaikh adalah Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A. Dan sebelum kegiatan berlangsung, rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd turut memberikan kata sambutan dalam kegiatan kuliah umum ini. Ia mengucapkan terimakasih kepada Syaikh beserta rombongan atas kunjungan  dan memberikan kuliah umum di kampusnya.

Dalam penyampaiannya, syaikh menyampaikan nasihat kepada seluruh peserta, diantaranya mengenai keutamaan dalam menuntut ilmu dengan bersungguh-sungguh serta memanfaatkan segala kemudahan yang telah Allah berikan untuk mencari ilmu.

Selanjutnya syaikh juga menyampaikan Peran Arab Saudi dalam Melayani Islam dan Kaum Muslimin Sedunia, diantaranya adalah memberikan pelayanan dalam pelaksanaan haji dan umrah agar jamaah dapat merasakan kenyamanan dalam ibadahnya.

Syaikh juga memberikan nasihat untuk senantiasa berpegang teguh terhadap Al-Qur’an dan As-Sunnah agar selamat di dunia dan di akhirat.

Di akhir penyampaiannya, syaikh mengatakan bahwasannya ia berharap untuk dapat bertemu kembali di lain waktu, dan mendoakan kebaikan untuk seluruh kaum muslimin.

Reporter: Rz

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *